Kontes Blog Foto Anak

Yipppiie…. kelar juga  nih bikin blog Affan yang baru yang bertajuk Ide Affan. untuk berpartisipasi dalam Kontes blog foto anak yang diselenggarakan Pak Dhe Cholik.

Sebelumnya Affan sudah punya blog di Dunia Kecilku, dulu sering update foto-foto karena dulu pakai HP Sony Erricson bisa langsung blog this ke blogspot… namun belakangan agak jarang update.

Kesempatan ada kontes, semoga blog yang baru ini bisa terus update.

Silahkan bila berkenan berkunjung ke blog Affan yang baru di Ide Affan.

Terima kasih.

 

PS : Persiapan mau mudik..ALhamdulillah Kakak Ipar kemarin baru melahirkan baby cowok. Cucu ke-3 dari pihak Ayahnya Affan. Senang senang… Alhamdulillah..Smg menjadi anak sholeh

Diary Penganten Baru *ihiyyy

@Hotel

Setelah acara nggunduh mantu di rumah mertua, dan beberapa hari menginap di pondok mertua indah, tiba saatnya kita penganten baru kinyis kinyis ini :-D balik ke jogja.

Balik ke jogjanya agak cepet, padahal masih dapat cuti menikah.. cie cie..cari alesan yang mau berduaan aja hehe..

dan gak dianter, tapi pakai motor berdua ke jogja..so bisa lebih lama deh jalan jalan boncengan dimotornya hihi..
Sampai di jogja sudah mau maghrib, menuju ke kontrakan si mas, yang sebelumnya mengontrak rumah bareng sama adiknya, namun si adek dah lulus kuliah.

Sudah agak lama ditinggal kan rumahnya..belum dibersihin.. dah malem plus mikirnya bersih-bersihnya besoknya atau hari minggu saja.. dan cuman mendapati cuman ada kasur tipis setebal kurang lebih 3 cm hehe..sebenarnya gak masalah sih..cuman karena ehem ehem…pingin santai-santai dulu beberesnya besok –besok lagi..

so kita memutuskan untuk CARI HOTEL.. *bulan madu ceritanya ya bo’.

Setelah maghrib kita keluar untuk makan malem dulu.. terus habis itu meluncur ke sebuah hotel, hotel biasa lah yang dekat-dekat saja..

Dengan pede Cek In, Tapi……..

Petugas : Mana surat nikahnya?

Kami : errrr.. ga bawa (˄_˄)

Jadi kita terhadang gak boleh masuk karena gak bisa menunjukkan SURAT NIKAH.

Plus KTP kita kan juga masih tertera single semua..

hahaha..nasib manten baru… padahal sudah malam sekitar jam 9 lebih.

So, karena ditolak di hotel tersebut, kita balik ke kontrakan untuk mengambil surat nikah , untung ajah ya..surat nikah udah kita bawa, enggak kita pigura dirumah mertua hehe.

Setelah mengambil surat nikah, kita kembali mencari hotel, Tengsin dong hotel yang tadi menolak kita. So kita pilih hotel dekat hotel pertama dan masih cabangnya kayaknya. Sip..lancar masuk hotel… sambil ketawa-ketawa bayangin hebohnya ditolak di hotel.

Memang sih tampang kita masih imut-imut *hihihi.. GR abeeesss..

@Masjid Kampus

Di Idhul adha pertama kita sebagai suami istri, kami sholat Id di Masjid Kampus UGM.

Saya lupa ada acara apa, sehingga kami tidak mudik pas di hari H idhul Adha. Seelah sholat Id, orang-orang sudah banyak yang pulang.

Ada beberapa keluarga besar yang masih pada foto-foto. Saya cuman berdua suami.

Agak gerimis waktu itu, so kita duduk duduk deh..nunggu hujan reda. Tiba-tiba tret tre tre.. datanglah seorang laki-laki berpeci dan berjubah..yang sebelumnya saya lihat beres-beres dimasjid. Menghampiri kita yang sedang duduk,

terus berkata “ Ini saudaranya? Ini berdua muhrimya bukan?

Huuuaaaaa…kita kena razia pacaran non muhrim di masjid kampus.. memang sih saya denger-denger satpam sering merazia kalau ada yang kepergok pacaran di lokasi masjid…

Hiks.. Kita suami istri pak *nyengir.  Huaahaa.. kayaknya kita masih dianggap mahasiswa yang lagi pacaran inih , memang imut sih gue *huaahahaha… GR abees..diulang ulang pulak.. (LOL).. Mohon maaf GR demi menghibur diri hihihi…

Pelajaran moral : wahai penganten baru bawalah surat nikah selalu…

“Omietha berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes - Jeng DewiJeng Nia, disponsori oleh Jeng Anggie, Desa Boneka, dan Kios108

Langkahku

Kali ini demi suasana dan nuansa baru dan memuaskan mata pengunjung *halah aku mengganti theme blog ku ini. Serta mengubah judul blogku.

Sebelumnya header blog ini tertuli Be Like A Bee.. kali ini kuubah menjadi Langkahku… Judul ini juga kupakai di blog multiplyku.

Masing masing nama ini tentu punya cerita dan alasan.

Yang pertama be Like A bee, ini adalah motto yang kami usung sejak kos waktu kuliah. Saat itu aku dan kedua temen kosku bersama2 membuat sebuah Event organizer bernama bee EO, serta bisnis buku dan majalah2 islami bernama Bee Agency.

Dalam company profil Bee EO ( ya ya kami punya company profil, ini kami gunakan untuk menjalin kerjasama dengan pihak lain), kami memilih nama Bee EO, dengan mengambil filosofi dari lebah. lebah binatang yang menjadi salah satu nama surat di Al Quran, lebah memberi banyak manfaat. Kami berharap EO dan Agency kami bisa memberi manfaat sekecil apapun itu dan dimanapun. Filosofi itu juga yang mudah mudahkan bisa kami pegang.

Kini para personil bee EO sudah menyebar. Aku tetap di jogja, kedua temenku kembali ke asal2 masing2, yaitu medan dan pontianak. Namun silaturahim kami alhamdulillah masih lancar.

Dan tanpa kami sepakati dan rembug bersama, ternyata nama putraku dan putri temanku yang di pontianak mempunyai nama yang punya arti sama dengan filosofi yang kami usung. Ya, kami memberi nama tengah putra kami Mufid yang artinya bermanfaat, sedangkan temenku memberi nama putrinya mengandung kata Ifada yang artinya juga sama bermanfaat.

Nama adalah sebuah doa. Amin.

kali ini judul blog ini saya ubah menjadi Langkahku. Ya, blog ini tentu ikut membersamai langkah2 penting dalam hidupku. Blog ini kubuat saat masih single, terus menikah, punya anak, dan InsyaAllah akan menemani langkah-langkah selanjutnya.

Jadinya blog ini gado gado deh…tidak mempunyai tema tertentu. Karena kecenderungan isinya berubah. Dari awal, terus sekarang-sekarang menulis tentang anak.

Ya bisa dibilang..blog untuk menulis apa aja yang terlintas, langkah langkah yang ingin di bagi.

Dan selain itu biar matching, di sidebar juga kuganti judul2 menunya. Lagi pingin aja nih utak atik tampilan blog.. Tahun baru, nuansa baru.

Dan juga judul ini untuk mengingatkanku bahwa setiap langkah harus kita syukuri, setiap langkah pasti ada hikmah yang bisa diambil. Dan yang pasti setiap langkah adalah ada pertanggungjawabannya. Semoga kita selalu di beri petunjuk untuk selalu melangkah menuju perbaikan diri dan menuju hal hal kebaikan di jalanNYA.

dan semoga apa yang sedikit di tulis dapat juga diambil manfaatnya.

First Awards

Blog BEE LIKE A BEE ini dah dibuat dari tahun 2007. Posting pertama bulan Mei 2007 tepatnya 2 mei pas hardiknas..alias hari pendidikan..Hmm..dah dua tahun lebih ya…Blog ini mengalami pasang surut..Waktu itu setelah mengenal multiply, sempat ditelantarkan blog di WordPress ini..namun belakangan kembali aktif lagi di wordpress..aktif??!! yang bener :-)

Saya punya beberapa blog di multiply, wordpress, serta blogspot. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sendiri2 serta nilai rasa yang berbeda juga bagi saya. Saat posting di MP, WP, maupun blogspot..nilai rasanya masing2 punya kekhasan sendiri… Awal-awal saya hanya komen-komen di blog blog yang saya kenal orangnya( teman )..serta membaca banyak blog blog orang lain..namun istilahnya jadi silent reader hehehe..alias gak komen..tapi menikmati banget blog2 yang bagi saya wajib kunjung … Belakangan sering berkunjung ke blog bunda bunda tuk nyerap ilmu dan informasi serta berusaha kenal dan mengenal….

wah…banyak bunda-bunda hebat dari blog blog yang saya baca…

Kenapa saya cerita tentang blog ini?? Karena blog ini mendapat award ..heheh..award pertama..maklum meski posting pertama dah bulan mei 2007…namun ya belum begitu ramai dan aktif banget dalam dunia perbloggeran..mungkin juga belum bisa disebut blogger  hehehe..hanya sebatas nulis dan nulis aja…

Nah kali ini blog ini dapet award dari salah satu blogger bunda, Bunda ririn bundanya Dita. Blog yang ditulis dengan teliti dan detail menurut saya..jadi banyak informasi dan review yang bisa diambil dan dicontek serta dikulik informasinya..maklum sebagai new mom perlu banyak referensi dari bunda bunda lain yang dah lebih dulu berpengalaman.. Blog ini juga saya masukkan di google reader saya..jadi gak ketinggalan deh kalau ada update….

Nih dia saya pasang awardnya

Saya ucapkan terimakasih pada bunda dita tuk awardnya…pada semua yang pernah mampir ke blog saya..tanpa kalian blog saya tidak ada apa-apanya *gaya sambutan penerimaan piala oscar Mode ON *halah..lebay… :-D

Dari sang pemberi award mengatakan gak meneruskan award in juga gak papa..namun saya mau meneruskan award ini ke tiga nama

1. Myfuah, dengan fill nya dan saya surprise dengan gaya bahasanya *piss jeng

2. Yustha tt, dengan celoteh hatinya yang makin mantap

3. Minimazee, dengan kisah kisah spesialnya

Why them?? Mereka adalah sahabat2 saya dikantor saya…mereka seangkatan masuk dengan saya…meminjam istilahnya tt…mereka sudah seperti menjadi “bagian perjalanan hidup” saya…

Dan juga untuk mengenang bulan agustus tepatnya tanggal 1 agustus kami bersebelas termasuk mereka dan saya mulai menapaki jenjang karier bersama *halah bahasanya….tumbuh bersama…menjalani kebersamaan baik offline maupun online :-D

Dan mereka bertiga sahabat seangkatan yang kita sama-sama tumbuh online bersama hehe..mulai dari YM…blog WP. MP. Blogspot…plurk…facebook..e-buddy..pengguna setia operamini…

Mereka dengan posting2nya spesial tentang saya yang membuat saya speechles dan terharu seperti di posting ini, ini, juga ini

Mereka yang mengikuti perkembangan hamil saya * eh iya po??!!!..Ge ER deh hehehe..

Yg pasti nama2 mereka saat saya melahirkan yang mana setelah suami mengabari semua keluarga…saya juga bilang : Sms my, mini, tt kabarin dah lahiran…Hehe..jadinya mereka mendapatkan sms kabar kelahiran yang singkat dan gak resmi ..*hehehe..memang ada yang resmi..ada dong..

Yang di FB dan di SMS secara lengkap dan detail..itu SMS saya..kalau sms suami khan singkat hahaha

Salah satu dari mereka My adalah juga teman seangkatan saya di MIPa…namun dulu belum begitu sayang…*halah..maksude opo…maksudnya tuh beda jurusan dan kelas gitu..jadi gak gitu sering bareng bareng.. …Memang sekarang tambah sayang??!!!! ..Ya iya donk…. *my lempar deh coklat dan es krim ke saya..sini sini...

Sebenarnya masih banyak cerita dan hal yang bisa saya ceritakan tentang mereka…namun yang pasti I love them… terimakasih juga tuk doa, support dan semuanya deh….

Diterima ya awardnya jengs…..

Kalau dari blog sang pemberi award aka bundanya dita yang cantik sih ada ditulis gini…

Bagi yang mendapat lemparan award dari Bunda, peraturannya begini :

  1. Buat posting tentang award ini, pasang gambar awardnya
  2. Cantumkan link pemberi award
  3. Buat daftar 10 link sobat penerima award (lebih 10 juga gak papa)

Tapi kalau tidak mengikuti aturan seperti itu juga gak papa…yang penting tetep semangat ngeblog hehehe…..

8500

Beberapa waktu ini, melihat blog stat di wordpress menjadi sesuatu yang menarik. Saya melihat berapa pengunjung, serta berkunjung ke blog ini karena searching dengan key word apa di google. Dan hari ini, kubuka statistik, ternyata jumlah pengunjung adalah 8.500.

Memang jumlah yang belum banyak, tapi menyenangkan, karena beberapa waktu ini, jumlah pengunjung agak naik. :-D

Suka dengan Possibly related post di WP

Ketika kita membuka satu posting di blog wordpress, sering dibawah tulisan terdapat possibly related post (automatically generated) dan berisi blog-blog lain yang posting (diangggap) hampir sama..meskipun kadang menurutku juga tidak nyambung-nyambung amat…..Ini secara otomatis muncul.

Aku suka, akhir2 ini di tulisanku di WP muncul possibly related post, dulu-dulu sepertinya tidak..

Dan sekarang pun sepertinya tidak semua posting ada possibly related post….padahal aku suka kalau muncul…. :-)

Dari situ aku jadi bisa mengunjungi blog lain, tahu alamat blog lain, siapa tahu ada yang bagus dan bisa kumasukkan di google reader tuk mengetahui update blog..

Terkait dengan ini, kemarin aku membuka blog stats dan salah satu referrer masuk ke blogku tertulis dari http://www.fapertaumy.wordpress.com

Penasaran ku klik link nya…dan ternyatanya di halaman blog tersebut yang berjudul lidah buaya sembuhkan berbagai macam penyakit, di bawah tulisan possibly related post ter link posting ku yang berjudul menyantap lidah buaya

hihihi..seneng rasanya… :-)

Terlihat biasa saja ya…tetapi senang juga terlink dan pengunjung mengklik blog ku dari blog tersebut…Meskipun mungkin membuat kecewa gak ya…karena tulisanku itu hanya cerita biasa dan bukan ilmiah membahasa tentang lidah buaya, padahal mungkin saja pengunjung sednag membutuhkan artikel ilmiah terkait lidah buaya…Tapi ya ga papa..setidaknya dapat tulisan tentang lidah buaya dari sisi yang lain….

Mulai (lagi) di WP

Lama sekali tidak ngoprek WP…….

Setelah minggu kemarin ikut jadi assisten melatih guru-guru SMP 4 Pakem Sleman Yogyakarta mengikuti pelatihan blog, ku jadi semangat lagi kembali beraktivitas di WP…

Ketika pelatihan blog di SMP 4 Pakem yang banyak diikuti oleh ibu-ibu guru dibanding bapak2 guru…semua terlihat antusias mengikuti kegiatan….mencoba dan mengikuti pelatihan…

Ada banyak pengalaman menarik disini..seperti saat ibu-ibu guru tersebut lupa pasword emailnya….lupa cara log in di wordpress dan lain-lain…

Namun sungguh mereka terlihat antusias..meskipun kita harus bersabar dalam membimbing …soalnya ada beberapa yang belum terbiasa berinternet

Yah…bpk ibu guru tersebut akan menjadikan blog sebagai media pembelajaran..Mereka akan mengisinya dengan materi pelajaran, pengumuman, tugas-tugas yang harus dikumpulkan siswa, nilai, dan lain sebagainya yang mendukung pembelajaran dan bisa diakses oleh para siswa..

Semangat bpk ibu guru mengikuti pelatihan blog ini….patut mendapat apresiasi…

dan juga yang gak kalah penting…aku jadi semangat lagi ngeblog di WP….