Mulai Nulis Lagi…

Dear Blog…

Ternyata saya sudah 7 bulan tidak menulis di blog. Sekali sekala membuka dasboard blog, itupun bisa dihitung dengan jari, dan meng uprove berapa komen2 yang masuk dari artikel lama….

HHmmm…..gimana sih rasanya kalau lama tidak nulis di blog? Asli ya..memang seharusnya diusahakan tetep nulis, kalau kelamaan ga nulis, bawaannya jadi keterusan kalau saya…. Terus terus…jadi seperti ga ada beban #eh maksudnya greget kalau misal ada kejadian apa……kan dulu dulu…ah tar tulis di blog ah…atau aih..dapat ide nih tuk ditulis di blog…..

Duuh..nyesel juga nih…..jadi banyak juga nih moment yang terlewat tidak sempat kerekam di cerita..manalah daya inget saya pikir2 kok pendek ya sekarng hihihi….

Alhamdulillah kami semua baik, Kaysa, si adek nya Affan, tanggal 2 besok tepat berumur 8 bulan…..Huaaaa…..cepet banget ya..tiba-tiba sudah 8 bulan…

HIks..maafkan ibu nih, tidak banyak menulis cerita tentang Kaysa… Padahal kemarin cuma mau ngebandingin (bukan ding..tepatnya mencari tahu tepatnya Affan bisa merangkak kapan, karena kaysa umur 7 bulan masih ongkok-ongkok aja, saya mesti buka blog ini, untuk nyari tahu..hihi..kebayang kan ya…kalau kelamaan tidak ditulis jadi lupa…..  ……..wkwkwk….seperti tadi pagi yang saya mendapati ASI di botol basi, karena sore kemarin lupa masukin ke kulkas pulang dari kantor……

Jadi InsyaAllah ah , mau menulis lagi di blog……… Kangen juga nih….dan juga bisa dibaca-baca ulang dan sebagai bahan pengingat.

Lanjutan Cerita Melahirkan

Dan rencana pingin menulis lagi melanjutkan seri cerita melahirkan Kaysa…hahaha..kelamaan ….jadinya tar  kurang dramatis ini….soalnya rasa induksi infus yang sesuatu banget cetar membahana setiap detik muncul….udah lupa rasanya hihihi #sombong… #dikeplakIbuiBU😀 …..dan lupa pasti kejadiannya (tuuh kan..memang blog ini harusnya penting  buat saya yang pelupa hahaha)

tapi memang ternyata induksi dengan infus itu memang cetar sekali rasanya…ga pake jeda kontraksinya….. dibandingin pas melahirkan affan yang by induksi obat, yang memang kata saudara yang bidan, induksi obat untuk membuka jalan lahir itu pelan-pelan dan alami jadinya ga gitu sesakit kayak induksi infus..hihi

Tapi Alhamdulillah terlewati, saya diinduksi jam 8 malam, Karena ketuban sudah pecah , jadi harus segera dilahirkan, namun karena tidak ada tanda-tanda kontraksi, maka saya diinduksi. Induksi pun cuman  diberi kesempatan sekali, yaitu sebotol infus, karena kondisi ketuban sudah pecah, bila sampai pagi jam 5 besoknya belum ada tanda-tand amelahirkan maka diharuskan operasi caesar. Saya diminta nunggu reaksi sampai jam 2 malam. Dan karena ketuban sudah pecah duluan ( dan itu terus merembes), saya diminta banyak-banyak bed rest, dan lumayan selamat dari berkali kali periksa dalam yang bikin gemeter itu, karena diminimalkan periksa dalam untuk mengetahui udah bukaan berapa untuk meminimalkan infeksi dikarenakan ketuban sudah pecah. Terus saya diberi obat antibiotik.

saya ditungguin terus sama dokter muda yang lagi residen (koas nya spesialis kandungan), baik-baik anaknya, masih muda-muda juga. Dipantau terus gerakan baby , CTG nya, untuk mengetahui kesejahteraan bayi.

Dan pas diperiksa itu kok kata residen gerakannya kurang, ditanyain belum makan ya? Saya jawab iya..belum makan. Terus diminta makan dulu. Alhamdulilah setelah itu kondisi baby oke dan gerakan normal.

Sampai jam 2 diperiksa sama residen sambil terkantuk kantuk, katanya sih sudah ada kontraksi tapi saya belum begitu merasakan. Sempat dipuji sama residen “ha..belum merasakan bu…wah hebat ini ibu bearti….tahan sakit…soalnya udah ada kontraksi ini….”… hihihi…nha wong memang belum kerasa apa apa..bukan bearti tahan gitu….

Dan jam 3 an sepertinya ya…..si cetar rmembahana kontraksi datang gak pake jeda…huaaaaa…..dan tau gak? kalau pas melahirkan Affan saya bisa tuh pakai hypno birthing “nyaman nyaman…tidak sakit tidak sakit…” Kalau pas melahirkan Kaysa ini…mana ngefek……xixixi..nha wong sudah termindset kalau induksi infus itu sakit…..ya gak mungkin berhasil itu hipnobirth bilang ga sakit ga sakit…. karena memang kerasa terus sakitnya ga pake jeda…ga kayak waktu induksi obat.

alhamdulilah ditungguin sama mbak yuli (saudara yang bidan), suami, dan keluarga suami (termasuk Almarhum Bapak Mertua). Yang didalam suami dan mb yuli. Alhamdulillah ada mb yuli, jadi lebih tenang..plus dipijitin….jadinya saya jadi galak xixixi..kalau si Ayah atau mb yuli pada ketiduran…mesti saya panggil panggil hihihi….ga boleh tidur…..Makasih Ayah..makasih mb yuli…dan semua keluarga dan teman teman atas doanya…..

Dan sempet kepikir juga…huaaaa….kalau misal udah sakit sakit induksi gini, ternyata tidak ada bukaan…dan berakhir di operasi caesar….wah bisa sakit dua kali ini….

Alhamdulilah sekitar subuh, diperiksa sudah katanya bidan dan residen sih, pembukaan 8 dan belum boleh mengejan. Tapi kalau kata mb yuli, sebenarnya sudah, cuman karena harus menunggu dokter spesialisnya, jadi harus ditahan dulu.

Dan sudah pingin mengejan tapi belum boleh itu…rasanya mak nyuuus….. jadinya berkali kali saya galakkin mbak residennnya “Bu dokternya mana nih? Tolong telponin? Jangan jangan kena macet ini , ga datang datang” (Macet dijogja jam 5 pagi = mustahil)

Jadi berkali kali tuh saya tanya : “Bu Dokternya mana? Ayo mbakk….. Ayo mbak…”.

Malah diledek nih sama residennya :” ayo kemana bu…?

Hiihihi..ya gitu deh..tapi saya nyih nyuri-nyuri ngejan sih……    cuman ngejan tarik nafas, keluar nafas…ga tahan juga kan ..diminta menunggu lama gitu… Alhamdulilah setelah dokter spog nya datang, lega banget…

Segera semua tim siap2….dan ALhamdulilah, mungkin karena saking lamanya ditahan gak boleh mengejan, menyebabkan saya jadi punya kekuatan balas dendam  , mengejan dengan benar dan sekuat tenaga..jamannya Affan dulu mengejan salah salah mulu….

Dan Alhamdulillah, lahir lah si adek. Ada kejadian lucu..pas sudah lahir…jadi karena mungkin karena ketuban sudah pecah, jadi tidak langsung nangis…saya sempet panik…terus tanya : Dok sudah belum dok?? Dok bayinya mana?

Terus ke AYah (suami) : “Yah…liatin yah..adeknya ada gak disitu ?

Hahaha..malah diketawin sama dokternya… Ya bentar…Dan setelah itu terdengarlah tangis kencangnya. Jadinya menurut dokter ga langsung menangis bukan karena ada apa apa….tapi memang diseka dulu mulutnya…

Nha habsinya dulu perasaan waktu melahiirkan affan langsung diangkat terus terdengar tangisan panjang….

Alhamdulilah setelah di taruh di box bentar dikasih bedong langsung diberikan ke saya tuk inisiasi menyusu dini…dan di adzani sama Ayahnya…

Alhamdulillah…..Maha Besar Allah….

Sementara ini dulu ceritanya….InsyaAllah sambung lagi….

Buat semua teman-teman …sudah hampir liburan … Kami mengucapkan selamat ramdahan dan menyambut hari Raya Idhul Fitri….Semoga berkah semuanya…..Mohon maaf lahir batin….

Sementara saya pejeng dulu foto Kaysa

kaysa

8 thoughts on “Mulai Nulis Lagi…

  1. mbak pa kabar..mohon maaf lahir dan batin, met puasa ya…*hayah udah mau lebaran kaleee..hehehe daripada enggaksama sekali mending telat yah..:)
    wah merasakan juga yang cetar di induksi pake infus setelah perangsang biasa gagal….hiks…dan itupun secetar cetarnya bukaan nggak nambah nambah…turun naik doang kinannya…ternyata kelilit tali pusat..
    sign penting saiki adek kaysa sehat sehat, cantik tambah gede..:) duh lucunya photonya..*pingin punya bayi lagiiiiiiiiiiii…..

    • Hai hai…mb indahhhh……. Iya nih…kangen semua…makasih banget ya…..jadi lebih semangat menulis terus ini..mendapat komen2 tuk terus nulis…..iya nih Alhamdulilah sepasang….

Leave a Reply

