Taksi dan Travel

Taksi

Kami punya langganan taksi di jogja yang bernomor telpon tripel 37 ituh..menurut saya itu taksi yang kondisi mobil taksinya lumayan bagus dan terpercaya plus supirnya baik-baik. Saolnya pernah pakai jasa taksi lain, duh..bau asep rokok..dan kondisi taksinya lumayan gak oke.

Yang jadi masalah adalah gini

Jadi setiap suami saya keluar kota, kan saya yang telpon mesenin taksi. Nomornya mudah diingat. Tapi dulu itu sempat gondok setiap habis nelepon. Gimana enggak, setiap telepon nyebutin nama daerah dan alamat selalu ditanya detail, yang mana ya..dimana ya? doh CS nya ini kok aneh banget sebagai seorang CS perusahaan taksi dan saya dah berkali kali pesen tetep aja , ditanya terus arah-arahnya. Sempet jadi perbincangan juga dengan suami, kok bisa ya manajemen tuk pesen taksinya riweh.

Tapi untuk pesen taksi nomor lain, saya gak ada yang apal. Kalau kepaksa baru deh gogling cari nomor taksi *serius ini*.

Namun belakangan ini, tampaknya setelah sekian lama dan seringnya pesan… begitu saya telpon pesen taksi di …………..*nyebut nama tempat* langsung disahut sama mbak CS nya * Oh ya, Bu Tamim ya….di ………*nyebut alamat dengan lancar* hihihi….akhirnya hapal juga..kayaknya baru denger suara saya udah hapal siapa yang minta pesen taksi…

Sejauh ini masih tetep taksi dengan nomor triple 37 itu yang menjadi andalan..disamping juga nomor lain gak ada yang hapal.

Travel

Selanjutnya cerita tentang travel? Pernahkah teman-teman naik travel?

Kalau saya agak jarang. Suatu saat saya membaca status facebook teman saya yang kira-kira gini

wahai bapak supir travel, tidak kah kau perhatikan penumpangmu ini..sepanjang jalan telepon terus

hahaha..dan itu kejadian pada saya… Suatu saat saya ke Batang, lumayan lama lah dari jogja, bisa hampir 6 jam, dengan jalan yang menurut saya kecil dan lewat ada kayak hutan plus berkelok, eh si bapak supir travel sepanjang jalan itu “TELEPON TERUS DI HPNYA”

Memang sih pakai headset….tapi ya…kayak ABG gitu cekikik cekikik juga ngobrol di HP… duh…duh… dan anehnya gini, kalau misalnya dia pas kebetulan kepentok kondisi yang mengharuskan konsetrasi kayak misal tiba-tiba ada mobil lain nyebrang atau gimana pas didepannya, langsung mendadak rem, dan diem dulu …eh habis itu dilanjutin lagi telpon telponannya…

Duh parah deh…

Mestinya sopir travel lebih berkonsentrasi dan memperhatikan keselamatan penumpang…

 

15 thoughts on “Taksi dan Travel

  1. aku tau taksi itu… warnanya biru kan? haha….
    di sini taksi aduhai mahal, jd jarang banget pake taksi, mungkin baru 2x pakai taksi, pertama waktu pertama kali dtg, kedua kmrn wktu plg kemalaman dan udara duingin + angin, jd diputuskan memakai taksi dr stasiun ke asrama. Besok siangnya trimo jalan ke stasiun ambil sepeda😀 (lah! mlh crita, hihi..)

    di yk, ada tmn yg rajin nyatet nomor taksi kl pas di depannya ada taksi, hihi..jd pas mau ke stasiun sblm brgkt ke sini, semua nmr telpon taksi yg dia simpan dijajal… haha…scr wkt itu hujan dan setiap telpon sll dibilang: tdk ada armada yg tersedia. fiuhh…

    ttg travel, aku br sekali naik travel dulu wktu DL. Tapi aku lupa gmn keadn wkt itu, hehe…
    di sini, di bis atau di kereta gk boleh telp, berisik, mengganggu penumpang lain. Apalagi pak sopir. Pak sopir konsen dan setiap kali akan sampai di suatu halte, dia memberi tahu. Jd dia pake headmic spy semua penumpang dengar. Kl kita mau berhenti, kita tinggal pencet tombol di samping t4 duduk kita. Bnr2 menjaga kenyamanan penumpang.

  2. Apa kabar Bun?? Maap neh baru mampir dimari lagi. Duuuhhh kangen Affan pasti dah besar dan tambah ganteng yah Jeng🙂

    Waaahhh parah amith nyupir pake acara telepon2nan segala?! Ga ngeri nyungsep tuh Om??

    Kalo gw di Miri mah jarang pake taxi Mba. mahal! Paling kalo Om Zul lagi dinas terus gw + Princess + Uti kecentilan kepengen ngemoll yah hajar naek bus aje. Murah meriah boo🙂

  3. tuh sopir mestinya dilaporin sama bos nya
    masa nyetir telpon melulu, yah meskipun pake headset, tetep aja namanya telpon kan?
    bisa membahayakan juga loh…

  4. Laku bertelpon di kendaraan …
    (apa lagi sms an …) adalah laku yang sangat saya benci …
    pertama … pasti mengganggu kendaraan dibelakangnya … karena biasanya kendaraan melaju asal-asalan
    kedua … pasti membahayakan diri sendiri …
    yang ketiga … apalagi ini mobil travel … wwaaaahhh ini pasti sangat mengganggu …

    (sepertinya sopir travel tersebut baru punya HP … atau … baru punya gebetan / pacar anyar …)

    Salam saya BunAff

  5. hi mbak selamat hari ibu..maaf telat banget..thanks kunjungannya yah, pa kabar..lama nggak update nieh bunda affan, gimana mas affan skg dah paud yah?? update dong bun ceritanya🙂
    semoga semua sehat sehat, bunda dan ayah affan, juga mas affan…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s