Book Review : Rahim

Gambar diambil dari sini

Judul buku : Rahim

Pengarang : Fadh Djibran

Penerbit : goodfaith production

Jumlah halaman : 316

Selalu ada cerita yangmenyertai janin yang tumbuh di dalam rahim seorang perempuan. Rahim, dari sedikit uraian ilmiah tentangnya, sesungguhnya adalah sebuah misteri besar. sebuah dunia yang seolah-olah memiliki kehidupannya sendiri

Kalimat itulah yang terpampang di balik sampul buku berjudul Rahim. Didalam judul sampul tertulis Rahim, sebuah dongeng kehidupan. Menarik sekali buku ini, menceritakan proses dari proses perkembangan janin dari awal terbentuk sampai kelahiran.

Dan yang membuat saya kagum dengan buku ini adalah kita seolah olah seperti membaca pengetahuan tentang menakjubkannya proses perkembangan janin namun dalam bentuk dongeng. Seperti adanya tokoh Dakka Madakka, yang digambarkan sebagai seorang pria berkulit gelap agak pendek, yang berpakaian yang agak aneh dengan manik-manik berwarna menyala di dada, dan ada tulisan AR , singkatan dari Alam Rahim. Ya, dalam novel ini, kita akan mendengar dongeng tentang rahim dari seorang Pengabar berita dari Alam Rahim. Saya kagum dengan ide yang penulis dengan adanya tokoh Pengabar dari alam rahim.

Dari tokoh Dakka ini kita diceritakan kisah kisah dari dalam alam rahim.

Kau tahu sebenarnya kelahiran hanyalah nama bagi peralihanmu dari alam rahim ke alam dunia. Kau tidak dilahirkan dalam pengertian yang sebenarnya.Kau hanya mengalami peralihan, dari rahim ibumu menuju rahim yang lebih besar lagi, rahim semesta. (hal 309)

Banyak cerita dari buku ini yang berisi kiasan-kiasan yang bisa diambil makna dan hikmahnya.

Buku yang layak untuk dibaca bagi Anda para perempuan, maupun anda para pria yang menyayangi perempuan.

DI halaman sampul belakang buku : Mengapa kisah ini penting untuk kuceritakan padamu? agar kamu menghargai hidup. Kau bayi yang beruntung memiliki orang tua yang baik dan mengasihimu. kau beruntung memiliki hidup.

Dan pada saatnya nanti, mungkin kau akan memiliki seorang anak yang bersemanyam di rahim suci perempuanmu. ….Asal kau tahu, rahim adalah nama lain dari raja semesta.

Membaca novel ini, bisa merasakan detik detik menakjubkanya perkembangan janin 9 bulan dalam rahim. Namun, menurut saya ada beberapa bagian yang agak terlalu panjang jalan ceritanya. Namun tidak begitu mengganggu tuk membacanya.

Tulisan ini diikutkan dalam Book Review Contest yang diadakan Pak Dhe Cholik.

18 thoughts on “Book Review : Rahim

  1. wah thanks for sharing mbak..bukunya patut dipunyai bagi emak emak kayak saya nieh..:)
    subhanallah ya mbak…perkembangan janin didalam lahir…
    semoga sukses dikontesnya pak dhe mbak..
    salam buat mas affan..dah sekolah yah mbak mas affan?? sharing dong…kinan dah ribut minta sekolah aja tuh jadi bingung juga padahal masih 2 tahun 2 bulan aja blom genap..sharing mbak..biar ada ide dan tambahan ilmu..

  2. buk kirimi nohpnya ya?skrg dh sukses bgt apa msh ingt ma aku?tgl dmn buk?kariermu cemerlang buanget.skali lg slmt ya?

  3. Subhanallah…..
    Sungguh rahim itu membungkus seorang anak manusia, mendidiknya sejak awal agar kelak siap beralih ke rahim yang lebih besar lagi dan hidup bersama makhluk2 lainnya🙂
    Semoga sukses reviewnya ya, Mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s