momen

Sedang di rumah mbahnya Affan. ayahnya aff sedang di pengajian kampung. Aff sudah lelap. Hik..tiba2 kerasa sedih dan haru teringat Aff bilang : ” nenen ibu habis…buat adek”. di satu sisi memang sy telah merencanakan untuk menyapih Aff saat usia 2 tahun pas.. krn sy kepikiran aff cowok..jd kl bisa 2 pas thn langsung bisa disapih.. jd beberapa waktu lalu setalah aff berusia 23 bulan dikondisikan untuk bobo malam tidak dengan nenen dulu..jadi kita cobakan dengan menata affan di pojokan yg disebut sbg kamar affan..dibatasi bantal.. pk guling..pk selimut.. awal2 berhasil..trs sempet nangis..trs setelah itu berhasil bobo malem tanpa nenen. nenen sekali kl pas bangun malem. trs setelah itu pas kpn mau bobo minta nenen..kita bilang nenen habis..affan dah gede..nenen untuk ade bayi. dan skrng blm sampe genap 2 taun..2 tahunnya InsyaAllah masih sekitar 2 minggu lagi.. Affan dah ga nenen lg..kyknya tiap kali inget nenen affan bilang sendiri “nenen ibu habis..buat adek”.. hihi..aff memang kl membahasakan ibu..tp kl manggil kadang ibu kadang mama. hihi..dan skrng kl manggil malah ibu mama dan manggil ayah “ayah min” yg maksudnya ayah tamim hehe..kadang kepikir juga sih…”sedih juga gak pas sampe 2 tahun asinya”.. tp kl sy kasih nen lg tar takutnya malah jd susah menyapihnya..krn dikira affan ga konsisten krn dah bilang nenen dah habis. ga nyangka jg affan cepet menyapih sendiri. tp memang setelah affan kyknya 22 bln. Asinya tinggal dikit..sy ngiri deh dengan yg proses nyapih dah 2 thn lebih tp ASI msh ngucur deras.. Bismillah dan alhamdulillah tuk momen ASI selama 23 bulan lebih dikit..bener bgt yg dirasain ibu2 ketika menyapih..terasa ada yg hilang..tp ya InsyaAllah krn mmg telah saatnya..kenang aja momen indahnya..Smg selalu dalam lindungan Allah ya nak..

20 thoughts on “momen

  1. selalu suka membaca pengalaman ibu-ibu mengenai anak-anak nya, karena bisa jadi semcam tempat belajar buat aku yang belon nikah
    salam aku bunaff buat affan๐Ÿ™‚

  2. amin smg berhasil.
    btw g ikut ke rmh yg hampir ditagih bakso se hotel?
    (pdhl ada kue ultah yg cm dihabisin mreka skamar berdua waktu itu loh bun..kemaruk!)

  3. hiks mbaca ini jadi sedih ingat bentar lagi agustus kinan 2 tahun, plan menyapih juga..tapi kata ayahnya malah bilang kasihan biarin aja sampai nggak mau sendiri soalnya kan siangnya dah ditinggal kerja..
    walaupun kinan dah campur sufor tapi masih berasa nggak rela mbak untuk menyapihnya..

  4. alhamdulillah dah suscces nyapihnya wlpn 2th nya krg dkit,,smoga makin sehat n tambah pinter ya dik,,oh ya btw,,minta adik ya sm bunda nya…heee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s