….

Dear blog dan bloggers,

kangen…..lama gak ngeblog

Saya sedang batuk..kyknya sih batuk karena kecapekan dan kena angin..hihi..kmrn sempet wara wiri…..

Yang sudah saya minum :

madu

jeruk nipis diperas + kecap

baru itu.. dan kalau pas lagi kumat ngikik..mesti minum air panas or anget lah..biar tenggorokan legaaa….

td malam jam 12 dini hari saya dikejutkan oleh teriakan mbak yang manggil saya dari luar… bilang gas bocor dan bau sangat..

dan ternyata benar..keluar kamar bau gas menyengat dan bunyi gas kenceng banget….

sama si Mas, suami saya  langsung di copot regulatornya..

Saya paling ngeri sama gas …

Dan memeng sebaiknya sebelumnya kita nyalain kompor gas perlu di cek cek dulu apakah ad abau gas ato ada bunyi ngeses dari tabung gas…

Paginya kita panggil yang biasa masang kompor dan kita beli itu..terus di cek.,.dan diganti tabungnya..karena katanya kalau gak diganti akan gitu terus

Alhamdulillah…si mbak nya Affan menyadari ada kebocoran gas di tengah malam…

dan oya tadi malam setelah regulator dicopot…kita kembali masuk kamar..dan saya inget..saya memang berniat bangun jam 1 an untuk mengerjakan tugas kantor yang mau di bawa paginya ke rakor, tentang data..

saya bilang sama Ayah, coz ada beberapa yang sy mau tanyakan di Ms Access.. trs si Ayah bilang : bau gas masih sangat menyengat, sebaiknya gak nyolokin ke listrik..

Deg..iya saya sadar..soalnya kan kadang kalau kita masukin colokan ke stop kontak suka ada pijaran kuning..takutnya itu juga memicu api ke gas…

jadinya saya agak jadi nyalain laptop… tugas besok pagi aja di kantor..kirim email…

Hari ini di kantor ada teman kantor yang nawarin kue – kue kayak puding, roti bola coklat dari marie regal, dll..katanya sih bikinin kue kue tuk anaknya..berlebih..jadi ditawarin…

dan saya ikutan pesen… terlihat enak dan lumayan cantik kemasannya…

moga batuk saya segera sembuh……

Affan? Alhamdulillah Affan sehat… hiihi…ceritanya lagi menunjukkan ‘keAffanannya” hihi bahasanya…

jadi misal kita lagi ngapain affan mau ikut  ambil bagian kyk “ambil affan” “lihat affan” “ikut affan” “maem affan” hehe..gak ketinggalan affannya

14 thoughts on “….

  1. Wah..untunglah kebocoran gas segera terdeteksi ya..
    Anak kostku juga paling takut sama kebocoran gas. Pernah gas bunyi ngeses, dia langsung telpon aku, padahal aku lagi di kantor. Kusuruh lepas selangnya & keluarin motor dgn dituntun (soalnya dapurnya jadi 1 sama garasi motor), takutnya ada yg nyalain motor di dalam. Si mas..haih ketularan..ayanAff jeli juga ya jeng utk tdk nyolokkan listrik dulu. Aniwe, tugasnya akhirnya selesai kan? Hari ini ya rakornya? Kemarin pak bosmu sempat cerita.

    Ah, ini ceritanya agak banyak, jadi kynya komennya juga agak banyak. Hehe..
    Moga batuknya cepet sembuh ya jeng. Batuk itu melelahkan. Kalo pas batuk, haduh..semua badan ikut capek. Jeruk nipis dan kecap, resep mujarab tu jeng. Asam jawa & gula jawa juga.

    Tentang roti marie, ah, gk bisa bayangin. Gk komen deh..

    Dan tentang Affan.. Aih… Affan makin pinter ye jeung… Senengnya…

  2. Wah …
    Menurut saya …
    Mungkin regulatornya bermasalah Bun …
    Diganti saja … dari pada kenapa-kenapa …
    Cari yang agak bagus … demi keselamatan dan ketenangan

    Semoga tidak kejadian lagi ya Bun

    Dan semoga lekas sembuh

    Salam saya

    • Amin…
      makasih Om Nh

      kata penjual gasnya…karena sebenlumnya tabung gasnya dipakai di kompor gas yang berbeda jenis jadi yang ditekan…jadinya membuat klep hitamnya mengeras….jadinya kemarin tabungnya diganti….

      kalau regulatornya dah pernah diganti..waktu byk kejadian itu..langsuung kita hunting reglator

  3. Waduh untung bocornya gas cepet terdeteksi..aku juga parno mbak sama bau gas, bismilah kita harus lebih hati hati..
    bulan april lalu tepatnya pertengahan saya juga radang tenggorokan dan flu gitu..tiap hari konsumsi madu, mungkin satu hari bisa 4 gelas minum madu dicampur air hangat, danjuga banyak makan buah jeruk..satu kilo dihabiskan sendirian kayaknya waktu itu alhamdulilah sembuh, dan alhamdulilah kinan nggak tertular, padahal bobo’nya bareng soalnya masih nenen…
    semoga pas saya koment ini dah sembuh yah mbak mithta..hhehee, affan kayak kinan..suka nyebutin nama untuk hal hal yang dilakukan…:) mungkin naluri anak kecil gitu yah bun..:)

  4. Alhamdulillah yah Mba Mitha kebocoran itu bisa cepet ketauan, jadi ga terjadi hal2 yang mengerikan.

    Waahhh dirimyu sakit juga toh? Alhamdulillah dah sembuh. Meski sekarang gantian Ayahnya Aff yah yang sakit. Semoga sehat selalu Mbakyu🙂

Leave a Reply

