“Aff ga nanyain mbak lho…”

Suatu saat

Mbak :

ROBBIGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIROO

Artinya :

“ Ya Allah, ampunilah dosaku dan dosa ayah ibuku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu aku masih kecil ”

Saat itu, saya sedang masak, jadi affan sm mbak Riz. Dan Mb Riz ngajarin doa, biasanya di lanjutkan juga dengan membaca artinya.

Mendengar ini saya menyambung bilang ke Aff:

“Dan Ya Allah, sayangilah juga mbak yang telah ikut menjagaku disaat aku kecil”.

Ya, bagi kami , kondisi kami saat ini, mengharuskan ada pengasuh buat Affan disaat saya bekerja, tentu partner pengasuh yang baik menjadi fokus penting. Ya, dilema bagi Ibu bekerja. Namun kata teman saya : “kualitas yang harus jaga”. Artinya kualitas hubungan kita dengan anak, mendidik anak dsb menjadi fokus penting kita. meskipun selama beberapa jam di siang hari kita tinggal. dan ini selalu menjadi bahasan penting bagi kami, orang tua. Kadang saya ngobrol dengan suami tentang anak dll sampai gak terasa bisa nyampai jam 1 pagi.. penting ini untuk menyelaraskan pola pengasuhan..diskusi berbagai macam tentang anak.

Kembali ke topik, Ah, Alhamdulillah, beruntung sekali kami dengan mb riz yang momong dan mengasuh Affan dengan kasih sayang. Affan juga dah cocok dengan si mbak. Saya ngeliatnya mb Riz sayang sekali dengan Affan. Terbukti dari kata-kata para tetangga dan saudara saya yang mengatakan anaknya “gemati” sm momongnya pinter. kalau kata kakak saya sih prosedural hihi..memang mb riz ini menuruti apa2 yang saya programkan *hihi bahasanya kok program. Maksudnya terkait banyak hal ketika sy tidak dirumah, seperti menyiapkan makanannya, apa saja yang boleh dan tidak, menyiapkan ASIP *awal awal dulu*, belajar apa saja, dibacakan buku, diajari apa saja, dinyanyikan apa saja, lagu2 TPA, bermain apa aja. Dan karena umurnya lebih muda dari saya, ya saya lebih leluasa “memprogram”.

Dan yang saya senang, juga bisa berinisiatif yang positif. Dan saat saya bawa majalah NAKITA kerumah, si mbak pasti ikut baca, dan katanya seneng baca2 seperti itu. Syukurlah…mendukung dengan apa yang saya inginkan.Mbar Riz ini lulusan SMK ..jadi diajak ngobrol nyambung, dan punyakeinginan untuk belajar, pernah kerja jadi kasir di toko di jogja, pernah juga balik lagi ke toko tersebut, namun balik lagi menjadi pengasuh Aff.

Selain itu, orangnya gak suka nonton sinetron *baguss..poin penting ini*, plus juga sms an gaul khas anak muda gitu deh dilakukannya kalau malem, ga pas saat mengasuh Affan..Dan saya suka harus mikir lama juga buat baca kalo pas sms ke sy suka pakai tulisan alaynya hoho..

Alhamdulillah sejauh ini lancar, mbak riz ngajak main aff keluar barengteman2 kecil, bacain buku, nyritain gambar, permainan dll.

Ah… terima kasih mbak.. telah ikut menjaga Aff disaat saya bekerja.

Apakah tidak pernah ada masalah? ya pastilah ada, ga mungkin ga ada. namun semoga semua dapat selalu baik deh.

Apakah pernah ada rasa cemburu pas si mbak dekat dengan dengan Aff? hihi..pernah bangetlah lah.. tapi Alhamdulillah aja, diambil positifnya, bearti Aff nyaman dan cocok dengan yang momong. hari gini, susah cari pengasuh yang oke dan cocok. Jadi, kalau pas mb riz pergi main pas wiken atau pas pulang kampung saya bilang ke mbak  ” Affan gak nanyain mbak riz loh mbak”.. hihihi…critanya saya mau sombong dan bangga, meski pun mbak pulang, aff ga nanyain… tapi pernah juga  nanyain gitu dan klayu.

Ah, tetap bagaimanapun Aff tahu siapa ibunya..siapa ayahnya…dan saya tahu itu..saya merasakan itu.. dan saya bersyukur… Affan dekat dengan ayah dan ibunya…  dan saya juga gak harus bersikap seperti itu ke mbak riz, nunjuk nunjukin ini loh affan gak nanya2 in mb riz hehehe…Padahal kadang mb riz bilang :’ tar kalau aku dah gak disini, kalau affan dah gedhe ingat sama aku gak ya?”. sama Terus kadang juga bilang : “aku kalau lama gak ketemu Affan suka kepikiran dan sampai mimpiin Affan. “. Tapi kok dijadikan judul posting itu pernyataan aff ga nanyain mbak?? *biar jadi fokus utama ga ada ide lain* :p.

Aff, maafin Ibu ya Nak untuk banyak hal yang masih banyak banget kurangnya.. terima kasih ya nak atas pengertiannya… Saya jadi inget dari awal lahir saya sering bilang sama suami “Aff pengertian banget ya”… ya banyak hal lah… kayak misalnya ga rewel, ga muda nangis, saya ketiduran tahu2 pas bangun Aff dah pipis *saat aff masih bayi banget. Ah ah… saya masih harus terus belajar…jadi ingat kajian maulud nabi dikantor kemarin, ustadnya bilang : Ibu sebagai guru dirumah, guru buat anaknak. *harus terus belajar ini*.

ugh…aneh ni posting jadi ngalor ngidul…

Affan, kami sayang banget padamu nak… semoga aff tumbuh menjadi anak yang sholeh, bertakwa, cerdas dan sehat selalu..Amin…

8 thoughts on ““Aff ga nanyain mbak lho…”

  1. gpp, mbak rohmi ngalor ngidul yang jelas sudah nulis hi..hi…klo suatu saat affan baca tulisan ini, dia akan bilang: iya ayah, iya ibu, affan juga sayang ayah ibu.

    hihi..iya iya… makasih Fety

  2. Mba omitha hebat, biarpun sibuk bekerja tetep mempunyai prinsip untuk mendidik anak. Ga jadi soal dia lama waktu dengan mbak-nya, yang penting saat2 mbak bersama affan adalah waktu yang berkualitas, dan affan akan menikmatinya… . makasih mba udh berbagi

    hihi… biasa saja sy mbak..lg terus belajar…

  3. baca postingan ini, aku ikutan seneng. Beruntung affan dapat si mbak yang cocok. Dilema bener bagi ibu-ibu seperti kita, yang kudu meninggalkan anak dengan pengasuh di rumah. Karena ga mudah cari pengasuh yang sesuai dengan kebutuhan kita.
    semoga Affan jadi anak yang sholeh ya?..

    iya Alhamdulillah mbak..amin…makasih jeng

  4. Bersyukur ya bun, punya mbak yg momong yang cocok dan sayang sama anak kita serta bisa menjaga anak selama kita kerja. Kalau sudah dapet yg spt ini, dieman2 deh. Semoga Affan selalu pengertian🙂

    hihi..iya mesti dieman-eman..

  5. Seneng yah Mba bisa dapet pengasuh yang cocok. Lah gw ampe sekarang cari ARt belom juga dapet2, disini mah susah banget & prosedurnya piun susah. Berharap sebelom dedeknya Zahia lahir bisa dapet ART supaya ga terlalu ‘heboh’🙂

    Makin pinter yah Affan Sayang

  6. bersyukur banget deh Mbak, pengasuhnya baik dan cocok/kompak sama Mbak…
    btw, namanya sama loh… hihii… sama-sama Affan…

    maaf ya Mbak, baru mampir…
    blognya baru siuman… hehehe

Leave a Reply

