Hmm… lagi pingin posting, tentang apa yah.. cerita cerita aja deh kalau gitu…

Ini posting sambil nonton TV one yanglagi beritain gayus… aih..tambah pusing ajah nih liat berita-berita..

Oiya, malam ini, Affan tumben bobo nya cepet banget..biasanya kita main-main dulu, Affan , Ayah dan Ibu, sampai tar Affan pingin bobo sekitar jam 1/2 9 – 9. atau kadang jam 8 lebih. Biasanya sebelum bobo, Affan akan bilang ampu ampu (=minta matiin lampu) , tapi Affan yang matiin, jadi kugendong, terus ke Ayahnya, kalau si Ayah belum ke tempat tidur pun dipanggil-panggil terus hihi.. (diminta nemenin dulu), terus ke Ayah salim, cium tangan, sayang (=cium pipi) terus berdoa (Affan menyambung “amuk’) hihi…doa tidur = amuk menurut Affan.

Tadi sepulang dari kantor aku mampir dulu toko buku, ada beberapa buku yang kubeli, jadi sampai rumah dah 1/2 6 sore lebih…sekitar jam 1/2 tujuh, Affan minta nenen, aku bilang : nanti ya, Ibu belum mandi.. terus Affan bilang : ngantuk ngantuk ngantuk . Affan sambil kucek kucek mata gitu.. Terus kita pikir ah..Affan ini pura2 ngantuk ya..biar bisa nenen sekarang , sebelum bobo nenen dulu…

Affan masih terus ucek ucek mata sambil bilang ‘ngantuk ngantuk”. terus saya putusin tuk nenenin..eh la kok beneran Affan langsung tertidur, bearti tadi bener ngantuk beneran…

….Maaf banget ya Nak, tadi sempet gak mempercayai, dan ngirain Affan pura2 biar dapetin keinginannya tuk nenen… soalnya memang jam 1/2 7 kan bukan jam nya Affan bobo..

hihi .. jadi malu…

Ah..Affan sudah semakin pinter ngungkapin apa yang dirasain..sekarang juga kalau kenapa dikit bilang “atit..atit” hihihi..yang lucu jadi agak lebay…mungkin karena merasa senang dah bisa ngungkapin kalau ngerasa sakit ya..misal kita gendong terus kena sama kancing baju kita Affan akan bilang “atit atit”..hihi padahal kangak seberapa..terus kita jawab “ga papa ga papa”. Terus kalau ada yang gatel juga bilang “atel atel”..”minyak minyak” (=minta diolesin minyak telon).. hihi..lucu banget

oiya, tadi membeli buku 100 resep menu balita yang dibuat kayak kalender gitu.. terus td ada jg bukunya wied harry yang menu sehat batita..saya bolak balik…sambil mikir ..ini dah punya apa belum yak..hihi..belum banyak dipraktekin jadi lupa tuh buku2 resep dahbanyak aja padahal… oiya sama buku resep tipis hidangan sehari-hari…

ceritanya nih lagi pingin bikin target atau apa yach namanya… praktek 24 resep..hahahai..selama ini kan memang  masakanya buat Affan masih standar-standar saja ,,,yang penting sehat… ada lauk, nasi , sayur, buah.. Sayur dibikin sop ataupun cuman bening (dengan bumbu bawang putih dan sedikit bawang merah) dicampur deh sayuran..atau gulai ikan, tumis ikan dll  hihi..praktis, sehat.. Alhamdulillah meski masakannya tidak terlalu banyak kreasi Affan selalu suka….suka makan sih Affan hoho…dan untuk masakannya Affan masih tidak pakai garam atau gula, tapi kalau Affan minta kayak tempe goreng atau apapun yang pakai garam sih gapapa..

Tapi ini pingin banyak berkreasi ah…dengan berbagai resep.. terutama mungkin camilannya ya.. untuk camilan Affan masih ya standar2 juga..ga banyak kreasi hihi..kayak jus, biskuit, puding buah, puding susu, roti, rolade daun singkong, perkedel kentang, perkedel jagung, kentang goreng, tempe goreng, tahu goreng… hihi ..satndar kan..tapi pingin leebih berkreasi lagi ah..praktek beberapa resep..

Oiya selama ini untuk goreng menggoreng makanan Affan saya pakai minyak zaitun, beli yang 500ml, ternyata awet juga bisa berbulan-bulan hoho.. karen tuknumis atau goreng kan goreng yang dimakan Affan aja jadinya dikit…

11 thoughts on “

  1. Aslkm. Ma Mitha, apa kabar? Mangap neh lama ga maen kesini. Secara inet di rumah diblokir. Pas udah nyala (tanggal 14 januari), mulai deh bertamu lagi ke rumah tetangga. Tapi itu pun nyicil2 secara gw lagi dilanda mabok tingkat tinggi😦

    Wah Aff makin pinter yah. Kalo mo bobo udah bisa minta dimatiin lampu. Jam bobonya sama dengan Zahia tuh. TApi kalo Ayahnya pulang mh jangan harap bisa tidur cepet. BAwaannya maen mulu sama Ayahnya

    Mba, tar gw maen lagi yah kesini untuk baca postingan yang lama. Sekarang mo ngasih susu dulu ke Zahia

    Kiss kiss buat Affan yang semakin menggemaskan🙂

  2. sy paling males nonton tv yg satu itu. suka gak berimbang. Hehehe…..

    Affan makin pinter aja. Nanti semakin tambah cerewet bundanya tambah repot deh tp nyenengin😀

  3. 1,5 tahun seperti itu ya perkembangannya…
    hhm, diinget innget deh Bun, siap siap …kan Dija sebentar lagi 1,5 tahun juga
    belajar dari pengalamannya Mas Affan nih ceritanyaa…

    hehhee, padahal 1 tahun aja belom!!!
    hehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s