Kebun Binatang Gembira Loka

Hari minggu kemarin, pas banget cuaca cerah *panas bgt*, oke akhir2 ini jogja siang itu panas banget.. tapi cuaca juga sering ekstrim, sabtunya malah hujan deres juga… *efek pemanasan global apa yak*..

Kami merencanakan mengajak Affan jalan2, ga tahu , ga direncana mau jalan kemana. yang pasti mau ajak naik bus kota trans Jogja. Trans jogja ini bus kota yang enak, ndak kayak angkutan kota yang lain. Ber AC, memakai sistem shelter, bayar di setiap shelter *halte*, mini buswaynya jakarta kali yak… tapi gak pakai jalur khusus

Kami dan berniat ngajal affan jalan2, coz dah dua harian itu tiap malam pas nenen mau bobok affan itu kayak *ngelindur*, mungkin dah pinginjalan2, paslebarn kan jalan kemana2, nha setelah lebaran jarang diajak jalan2. Dua harian itu Affan mesti pas mau terlelap kayak “ngelindur” mempergakan kalau dia liat lalulalang mobil di jalan raya..yaitu tangan di kibaskibaskan *kayak pak polisi ngatur lalu lintas* terus juga kelap kelip..

so..kita rencanain ajak aff jalan2… kita naik bus trans jogja. pas sampai shelter transjogja, masih belum kepikir mau kemana, ya naik aja dulu deh… terus bapaknya Affan bilang : ke gembirolaka aja gimana? .. Kubilang oke deh.. Jalur trans dari shelter kentungan untuk menuju kebunbinatang juga cuman sekali, gak perlu ganti jalur…

Affan tampak takjub naik bus, xixixi.. *senang*

Kita turun di shelter dekat dengan kebun binatang… Jalan lumayan jauh juga xixi, tuk nyampai loket masuk…

Sebelum loket, banyak penjual balon… Nha sama penjual balon , balonlangsung dipegangkan ke Affan, ya terang aja langsung minta, *padahal aku tuh paling takut sama balon, takut meletus*.

LOket masuk kebun binatang satu2nya di jogja ini Rp.15.000. Pas masuk, disambut sama 3 badut binatang yang joget2.. *dengan musik dangdut*.. dan sepanjang jalan kok ya dimana2 yang terdengan kerasbanget itu musik dangdut, xixixi..

Kita berkeliling, namun ada beberapa  area yang di skip kayak area reptil dan burung2 *pegel soalnya*.. halah, jalan2 kok ngeluh pegel.. :-p..

Yang kami liat, ada gajah, unta, macan, kanguru, zebra, rusa, kijang, orang utan dan lain lain..

Affan antusias liat binatang2nya.. dia ciptain sendiri suara binatangnya, xixixi, kayak misalnya macan affan akan bilang “grrr grrr grrr” semacam itulah susah nulisnya haha…

Pas liat rusa, dan pengunjung dibolehin meberi makan dari luar kandang, affan juga seneng.. nunjuk2 si Rusa…

dIKEBUN binatang ini, ada juga panggung gratis pertunjukan binatang pintar, kayak semacam sirkus gitu, ada wahana untuk naik perahu, perahu kayuh bebek…

Cukup luas juga kalau kita ngiterin seluruh lokasi

Kondisi kebun binatang menurutku ya lumayan lah, meskipun memang masih ada yang kurang rapi dan bersih, beberapa di kandang binatangnya bau *bau kotoran  binatang*… perlu penanganan lebih lanjut

hehe, siapa tahu ini dibaca ..kayak kemarin aku nulis tentang taman bermain di alun2 denggung, ternyata ada Bapak dari Bappeda BIdang Perkotaan  Sleman yang membaca, dan memberikan komentar .. *terima kasih pak dah mampir*

yah, janganlah dibandingkan dengan Taman Safari,,hihihi.. Tapi ,.okelah sebagai wahana ngenalin binatang..meskipun memang jenis binatangnya tidak lengkap banget. Pernah dengar juga, di berita tentang bertambah mahalnya biaya operasional di kebun binatang….

Terakhir saya kesini, adalah saat saya masih SD..dah lama juga yak…

Pas kemarin kesana, woo..tak menyangka ternyata ramai juga, banyak bus2 dan rombongan pengunjung dari luar kota……

Sayangnya kami tidak membawa kamera, cuman foto pakai HP, itupun cuman dikit banget fotonya..

Enhanced by Zemanta

12 thoughts on “Kebun Binatang Gembira Loka

  1. Waaa..jadi inget waktu masih kecil sering diajak ke Gembiraloka. Yang saya inget wkt kecil dl kl kesana selalu bawa bekel makan dan tikar, hahaha ngirit.com. Terakhir ke GL th 2006, diajak sama keluarga adik. Walau beberapa kandang kosong krn gak ada binatangnya, GL lumayan lah buat memperkenalkan binatang ke anak. Apalagi ternyata AFfan happy banget ya🙂

  2. alhamdulillah kalo kebun binatang di jogja masih bagus yaa

    kebun binatang di surabaya sungguh mengenaskan
    apalagi terjadi ricuh intern para pengurusnya
    pada berebut memiliki, tapi gak mau ngurus para satwanya

    jadi kasihan banget satwanya, kelaparan dan terlantar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s