Go Diego Go

Salah satu yang paling Affan suka nonton VCDnya adalah Diego.. Affan akan bilang go go untuk menyebut Diego. Tapi kami membatasi untuk Affan nonton, dan biasanya cuman 1 kali session *bentar* untuk satu cerita.

Dan sebelumnya saya belum pernah nonton Diego, denger dan tahu sih iya, kayaknya lebih populer Dora sepupunya Diego ya…

Tapi ternyata keren juga kartun ini.. Si diego kanpenyelamat binatang dalam kesulitan *sambil nyanyi kqkqkq* saya sampai apal… nha saat menyelamatkan binatang yang dalam kesulitanitu, dibahas juga tentang binatang yang dimaksud, atau buku pintar binatang apa ya istilahnya.. bagus deh, jadi tahu juga ciri2 binatang….

dan juga seringnya di film itu dikatakan si binatang berbahasa Inggris alias tidak bisa bahasa Indonesia hahaha..lucu ya…dIEGO aja di dubbing ngomong Indonesia..si binatang gakbisa ngomong Indonesia jadi seringya bilang “thank you Diego”  jadi misal meminta untuk melompat tar diego meminta penonton gini misalnya binatang Lama ” Lama berbicara bahasa Inggris, katakan jump untuk melompat, atau katakan fast fast untuk berlari cepat dan faster untuk lebih cepat…

Halah gitu deh, pokoknya saya suka dengan cerita DIego..kreatif juga yak yang membuatnya…

DanAffan pun jadi dah apal jalan cerita, kan diego punya kamera yang bisa menangkap gambar binatang dalam kesulitan… misal di film digambarkan suara Linda Si Lama (oke nama binatang Lama nya Linda) berbunyi ‘hmmm hmmm hmmmm”.. Saat kamera mau muncul dan Diego bilang ” Lama berbunyi”? Affan akan bilang “hmmm hmmm hmmmm” Dan tepat loh kapan harus bilang itu…..

Terus ada juga Diego yang menyelmatkan Cincila, namanya CInta.. Disini saya jadi tahu juga ada  binatang namanya Cincila.. Cincila disebutin di situ punya telinga yang lebar *kayak kelinci*, nha Affan kalau liat mulainya film diego tentang Cincila langsung pegang telinga terus dilebarin gitu hahaha… kalau kita tanya Cincila bagaimana? jawabnya megang telinga … 8ciri2 cincila telinga lebar;

terus juga waktu diego nyelametin pinguin disitu ada Diego ‘senam” sama pinguin sambilmerentangkan tangan terus kayak joget kekiri dankenana bilang ‘ha ha ha”, Affan kalau ditanya “pinguin gimana? akan memperagakan itu dan bilang ‘ha ha ‘ha..

Terlepas dari itu semua, saya menilai Diego kartun yang oke juga… Secara adegan kan lumayan pelan.. disesuaikan untuk toontonan anak kecil, isi ceritanya bagus “Resque My Friend”, meski semua sama menyelematkan binatang, namun macem2 binatangnya, dan ceritnya disesuiakan dengan ciri binatangnya misal kukang yang berjalansangat lambat, dan ada buku pintar binatang.. Ini biasanya datanya didapatkan dari kakaknya Diego dari komputer mencari nama binatangyang dalam kesulitan untuk dilihat ciri2nya dsb.. misal  makanannya apa? sukanya apa : apa melompat atau bisa berlari kencang dsb… , hidup dimana… Keren deh saya bilang.. Saya aja suka..

Satu VCD ada macem2 cerita.. baru nonton 4 aja, yang Lama, Cincila, kukang, pinguin…Dan kalau liat gambar Diego Affan langsung bilang go go… kata yang sama kalau affan bilang gosok gigi juga go go .. hehehe

Plus juga musik theme song nya di opening kerenjuga…nge beat.. dan Diego kan cowok.. jadi ya oke juga ditonton Affan, memakai bajunya dan jam tangan cowok xixix  *hihi, analisis sotoy*

5 thoughts on “Go Diego Go

  1. iya, dora dan diego kan sepupuan.. makanya umur mereka sepantaran.. tapi kayaknya waktu awal2 diego itu cuma bintang tamu di acara dora deh, trus beberapa kali muncul, langsung ada acaranya sendiri..

    mungkin segmennya beda..😀

    salam kenal,
    Armeyn.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s