Affan 15 bulan+

Lama nih gak posting perkembangan bulan si Affan. Dan kalau gak segera dituliskan, pesti kelewat deh… kadang aja, ada kayak ngerasa menyesal pas lupa kapan pertama kali affan gini affan bisa begitu… yup..memorynya kaykany perlu di upgrade haha…

1. dah semakin mantap jalannya, dah lari. Pinginnya jalan terus. Ngiter aja kesana kemari.. hobi nih..ngambil baju2 bersih dikeranjang, taruh dimana, tar balikin lagi… Saya berpikir.. “Ow..Affan butuh dan pingin kesibukan”.. “aku mau sibuk!” kata affan hihihi… dan Aff itu sigrak bgt kalo disuruh-suruh dikasih kesibukan or tugas. MIsal : Bajunya dikembalikan ke keranjang? atau Tolong ambilkan ….. atau apa lah gitu. Atau kasih HP ini ke ayah..? pesti sregep segera dilaksanakan hihihi.. dan biasanya jurus ini efektif ketika misalnya saya mau ke dapur, eh affan ngotot mau ngikutin saya..padahal baru mau nyalain kompor..tar saya bilang ” affan kasih …. ini ke ayah? atau Affanminta Ayah setelin diego *di HP*? tar Affan langsung balik menuju Ayahnya hehehe…

2. Tambah banyak kosakatanya… biasanya kalau kita tanya sesuatu yang baru dia dengar, Affan akan menyimak dengan seksama sambil memandang kita.

– Kalau mengucap kata ‘bapak’ faseh banget, tapi kalau manggil “Ayah” Affan agak sengau gitu jadi “aaahhh”, y nya kayak ilang tapi ada..nah lho gimana pula itu..Kalau liat gambar seorang pria atau ketemu bapak2, kadang Affan akan bilang “bapak”. jadi ayah ya ayahnya…bapak itu ada banyak … kalau gambar wanita, afafn akan bilang mbak atau bu.. hihihi..tahu aja.. pernah ya waktu saya lagi buka majalh Nova kan ada model baju batik, eh mbak model itu rambutnya cepak, affan nunjuk sambil bilang ‘bapak” hoho

– selain itu dah bisa bilang Ibu, mbak, mbah, mama, num (minum), dek (adek), mana, gak ada. am (amin) dl, bedak, minyak, byur

-kalau ditanya “affan putrane sinten?” atau ditanya Ayahnya affan namanya siapa? dijawab sama Affan “mmm” (baca : em) .. maksudnya Ayah Tamim hihi..Terus kalau ditanya “ibunya Affan siapa? dijawab ” minyak” haha.. BIsa nyebutin juga mbak isss (mbak riski), mba ning, tya .. (mbak muthia) kakak sepupunya Affan. dhe (pak dhe dan budhe)..

Oiya untuk Mas Kiki kakak sepupunya Affan bilangnya dede kqkqkq.. Paling seneng affan kalau ditunjukin foto di Hp yang ada foto Affan dan mas kiki, kalau kita tanya : ini affan sama siapa ? dijawab sm Aff “dede”.. Padahal Affan bisa bilang kuk kukuk *niruin ayam* tapi punya panggilan sendiri tuk kiki jadi dede…

-seringnya affan nyebut dua bahasa..ikutin mbaknya affan.  misal bilang mana ndi (digabung) terus dijwab sendiri “gakda ra enek’ dilanjut ‘bobo”

segini dulu ah..yang lain rencana mau posting terpisah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s