Cerita Idhul Fitri (1) : Sholat Ied

Kami melaksanakan sholat Ied di kampung Ayahnya Affan. Affan, kami bangunkan lebih pagi, agar bisa bersiap-siap ikut sholad ied. Sholad Ied dilaksanakan di lapangan yang agak lumayan jaraknya dari rumah. Jam 6 an, kamimasih sibuk bersiap2. Saya sempet bilang : tenang, Imamnya masih dirumah, ga khawatir telat. Hehe, yang menjadi imam sholat Ied memang Mbah Kakungnya Affan.

Kami telah siap, Bapak Ibu juga udah berangkat menuju lapangan. Kami akan berangkat bersama dengan adik ayahnya affan dan mbah buyut Affan. Mbah buyut sebenernya sudah siap , sudah mandi dari subuh, duluan beliau malah dari pada kita, hehe. Namun, Simbah buyut bilang akan sarapan dulu, dan ganti baju dan jilbab. Jilbab yang kami hadiahkan dipakai oleh mbah buyut. Seneng kami melihatnya…

Udah agak siang, jalanan sudah sepi. Sambil menunggu mbah buyut, kami foto-foto dulu..


Terus Affan juga lari kesana kemari..ngejar ayam… simbahnya Affan memang miara ayam kampung.. Affan seneng banget kalau diajak ngasih makan ayam… ngejar2 ayam.. Kalau ditanya Ayamnya gimana? Affan akan menjawab : “kuk kuk kuk”😀


Aff ngejar ayam yang masih tampak di kejauhan

setelah mb buyut siap, kami berangkat… Kami dateng rakaat pertama sedang berlangsung.. Awalnya Aff ikut ayahnya, saya dan mbah buyut menuju barisan putri, eh Aff nangis, sama om nya dianter kesaya, …dan ternyta saya hanya bawas sajadh kecil, tanpa bawa alas. saya barengan dengan sajadah mbah buyut yang gedhe, ditmabah sajadah kecil saya, dan ditambah pula kelengkapanya baju affan yang buat dileher itu, saya buat tambahan alas. Affan berdiri disamping saya, diamegang dan mainin pecinya, terus saya letakin pula dompet saya yang uangnyadah saya ambil..yap..affan suka mainan ngutek ngutek dompet…

Alhamdulillah saat sholat affan anteng, ga kemana mana. Terus kyknya pas pingin duduk, karena ga dapet alas, eh Affan duduk mendekati sajadah sebelahnya..dan ternyata setelah saya sholat saya tahu kalau itu adalah bulek saya, jadinya aman deh.. hehe

Setelah sholat ied, kami berkumpul ..ini beberapa foto dengan sebagian kru cilik…

saat berkumpul, Aff jadi pusat perhatian, dengan berkasi joget2 ditengah2 haha

4 thoughts on “Cerita Idhul Fitri (1) : Sholat Ied

Leave a Reply

