Potato fish pie

Potato fish pie ini, resepnya aku modif dari buku super food for baby. Yummy…Affan suka..saya juga suka… hehehe

Ikan yang dipakai bisa ikan kakap, ikan tenggiri atau ikan gindara.

meskipun mudah buatnya,tapi memang banyak renik reniknya hehehe..jadi saya kl buat dr pagi dah nyenuk..

Bahan yang dipakai:

– kentang, kupas dan dikukus

-ikan , cincang halus

-bawang bombay iris cincang halus

-susu (UHT untuk 1thn keatas)

-bawang putih iris cincang halus

-sayur (bisa wortel, brokoli)

-keju cheddar , parut

-unsalted butter

cara membuatnya :

Panskan unsalted butter, tumis bawang bombay dan bawang putih cincang halus, setelah harum, masukkan ikan cincang halus, tumis.. masukkan kaldu, masukkan sayuran yang diris kecil2 tumis sampai matang dan harum..sisihkan

Kentang yang telah dikukus haluskan serta campur dengan susu formula (atau susu UHT), aduk rata.

Tempatkan adonan kentang di wadah tahan panas, masukkan hasil tumisan ikan, aduk… taburi parutan keju cheddar… panggang… oiya ini saya dapet juga dari buku resep batitanya wied harry, kalau tidak punya oven bisa dipanggang dengan pani anti lengket bertutup… dan ya..saya belum punya oven, jadi manggangnya pakai teflon..hehehe

Hmm.,..hasilnya enak…meskipun saya bentuknya belum bisa menyerupai di buku resep yang terlihat indah , tapi rasanya harum dan enak …

oiya, pas ada acara dharma wanita dikantor… Eitt? darma wanita? apa yang ada dipikiran anda pertama kali saat denger kata darma wanita ? hehehe..kalau saya yang teringat ibu saya pulang kumpulan bawa makanan kecil atau penganan..

oke..lanjut..saat acara darma wanita dikantor, diadakan bazaar makanan, bagi ibu2 darma wanita dipersilahkan membuat makanan dan dijual di bazar makanan.. jadi makanan di kumpulkan ke panitia, kita memberi harga dan nama , nanti pembeli membayar ke panitia yang menjaga dan saya membuat potato fish pie ini .. ..saya jual 3.500/biji (bingung mau memberi harga berapa?)

dan..laris..terjual semua..laris manis bak kacang goreng *hihihi..gaya tenan..gak ding..orang cuman 10 biji…dan terjual gara2 gue promoin habis2an hahaha…tapi kalau manis bener itu saya *tidak menerima komplain*

yang beli banyakan ibu2 buat dikasihkan ke anaknya hehehe

ini dia tampilan fish pie buatan saya… oiya, untuk penyajian..kok ya masih kurang cantik ya..maksud hati mau meniru bu sisca suwitomo..apa daya hanya seledri yang ada..finishing pakai hiasan seledri ajah..

ini..saat ditampilkan di bazaar…

catatan : wadah pakai tupperware…(ssst…tupperware bisa loh pesen disaya)😉

ini disandingkan dengan peserta lain

gambar, viewnya bagus yah..rindang..itulah kantor saya yang indah *bangga* hihihi

oke..selamat mencoba membuatnya..saya pakai ukuran bahan dengan feeling..*halah, gayanya..wong..krn ga mau rumit ngitung ini :-p

6 thoughts on “Potato fish pie

    • xixixi..silahkan mb lidya… moga pascal suka ..kirim2 dong buat Affan hihihi

      btw, bun pesen tupperware tidak? *haiyah. malah promo*

Leave a Reply

