Ke Borobudur

hari minggu kemarin, kami diajak temen kuliahnya Ayahnya Affan saat kkuliah di bandung ke borobudur. Temennya Ayah Affan sekeluarga yang tinggal di bandung sedang berlibur ke jogja. Kami diajak ke borobudur di Magelang.

Sampai di magelang kira2 jam 1/2 11 siang, cuaca agak sejuk, ga begitu banyak. Jadi dibawah kami gak mengambil tawarab penyewaan payung,dan berpikir tar kalo memang hujan ato panas diatas baru deh sewa payung. Awalnya saya berencana membawa payung sendiri, namun ga jadi karena payung sedang dipinjam.

dari tempat parkir ke lokasi candi lumayan agak jauh juga. Di jalan ada kereta mobil, ada gajah. DUa hal ini sukses membuat Affan kewalahan tuk ngeliatnya. Jadi Affan berganti gantian ngeliat ke kereta di sisi kiri dan gajah di sisi kanan. Asli, Affan begitu terkesima hehehe.

Pas dijalan masuk dah kelihat candi borobudurnya, Affan dah nunjuk2. Pas di tangga pertama menuju candi suasana begitu riuh, banyak banget wisatawan yang naik. Karena saya konsen  naik yang mana sambil  gendong Affan jadi agak hati-hati, pas ditangga penuh orang, Affan sempet nangis …. setelah diajak ngobrol gak nangis lagi. Mungkin agak kaget dengan keriuhan yang ada.

ternyata Affan tahu juga, bahwa wisata ke candi ya yang dinikmati batu dan ukiran2 (relief) di dinding. jadi kalao deket dengan dinding batu, dia pesti pegang-pegang  gitu. Kalau kita bilang batu batu, dia akan nunjuk2 dan megang dinding candi.

Dan gayanya itu loh… dah kayak arkeolog ajah yang lagi meneliti hahaha

Saya terakhir ke borobudur, tahun 2004, saat KKN, dulu KKN saya di Kec. Borobudur..tepatnya di desa wisata candirejo.

Dan ternyata sampai atas, lumayan panas, jadi kami gak sampai puncak, kalao gak di puncak, ada sisi sisi pinggir yang ga panas. Kami salah perhitungan dengan tidak menyewa payung dibawah, karena di atas candi tidak ada penjaja penyewa payung. Namun dari awal Affan sudah kami pakaikan topi.

tapi lama-lama mungkin karena panas berkeringat jadi Affan risih pakai topi, di copot sendiri sama Affan dan dilempar haahha.. tapi kami berusaha memakaikan kembali.

saya jadi menyesal salah memprediksi cuaca dan tidak menyewa payung. Sementara Affan makin lama tidak mau memakai topinya. Duh..jangan jangan tar pas diminta gurunya menuliskan cerita liburan , Affan akan nulis gini :

Pada hari minggu kami sekeluarga di ajak keluarga temannya Ayahku ke candi borobudur. Menyenangkan sekali bisa berwisata melihat candi borobudur. namun satu hal yang agak bete, Ayah sama ibuku memakaikan aku topi terus padahal aku gak mau pakai.

Hahaha…. lebai.. Tapi bener, Maafkan kami ya nak…

Jalan keluar dari candi mennuju tempat parkir, lumayan jauh..jadi agak lumayan pegel juga sambil gendong, secara sebelumnya dah naik naik tangga di candi… Kali oke juga tuh kalao ada penyewaan stroller dari candi sampai tempat parkir.. hehehe…

Ini dia foto bersama keluarga temannnya Ayahnya Affan yang mengajak kami.. Terima kasih ya atas wisata ini…

11 thoughts on “Ke Borobudur

  1. Jogya adalah salah satu tempat liburan fave aku dan suami.
    Gara-gara baca postingan Mama Affan jadi pengen ngajakin Ganesh ke Borobudur juga. Hihihi…tapi nunggu kesempatan bisa liburan ke Yogya dulu kali yaa…

  2. Wah mbak maaf yah baru singgah di comment hari ini padahal udah aku add diblog roolku lama, maaf yah..
    wah mas affan, menikmati sekali tuh jalan jalan ke BOrobudurnya…jadi kangen yogya nieh…lama tak mudik kesana….salam buat mas affan, dari mama kinan dan kinan yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s