Taman bermain anak di alun-alun Sleman

hari minggu kemarin, kami mengajak Affan  mengunjungi Alu-alun Sleman, Yogya, tepatnya di daerah denggung. Kami kesini,karena kalau pas lewat alun-alun sleman ini kok banyak mainan mobil2 kecil gitu tanya, dan tanya2 sama kakak saya, memang di alun-alun sini ramai, banyak mainan buat anak-anak dan palingramai kalau pas hari libur (minggu).

kami kesana, berangkat pukul 11. karena nunggu Affan bangun dari bobo pagi. Affan tuk bobok disiang hari, biasanya dua kali, pagi sekitar jam 9 sama siang jam 1/2 2 atau jam 2.

Saat itu cuaca gak gitu panas , jadi gpp deh kami berangkat dah agak siang. Sampai ske alun-alun, wow wow..ternyata ramai banget. Dan arena tuk hiburan dan bemain anak ini ada disepanjang pinggir alun-alun (lapangan), dimana disitu ditumbuh pohon-pohon besar yang rindang dan banyak, jadi gak panas.

Ada andong, ada kereta, ada mobil-mobilan yag disetir sendiri itu, ada taman dengan ayunan-ayunan, ada arena tuk mancing-mancingan, banyak pula pedagang makanan2 gerobak, macam bakso, cilok, ice cream dll.

Affan paling seneng ngeliatin kereta2an yang muter. Kereta2annya kecil gitu cuman nglewatin rel yang seuprit, seputeran aja. Affan belum bis akalau naik sendiri, sementara kalao sama saya, tak mungkin..kekecilan keretany hehehe..akhirnya cuman ngeliatin keretanya muter muter.. affan nunjuk2 seneng.

Setelah itu kita muter2. berhenti juga di kolam mini palstik tuk macing ikan.kl mau main mancing2an gitu bayar 3000 sepuasnya.

Waktu nglewatin tukang jualan mainan, Affan nunjuk-nunjuk gambar kertas Upin Ipin yang bisa digerak gerakin kaki dan tangannya. Oh, rupanya Affan pingin bilang : wah sama kayak punyaku dirumah.

Ditempat mainan ini Affan saya belikan kayak tongkat yang bisa nyala warna warni gitu, berkepala pikatchu. namun nampaknya Affan gak gitu tertarik hehehe.

Dan yang paling bikin hheboh Affan adalah patung gajah gedhe yang ada di pinggir alun-alun juga. Affan nunjuk2 terus pakai tangan ngajak mendekat si patung gajah.

Ya lumayan lah… di alun2 Sleman ini sebagai alternatif mengajak anak bermain.  Dari segi kebersihan lumayan, dengan banyak tempat sampah berkarakter (atau berbentuk kayak kodok dll). Tempat ; sejuk, dengan banyaknya pohon rindang yang menaungi, tuk aneka mainanya meski sederhana ya lumayanlah, namun ada yg sedikit mengganggu, disekitar arena yang ada andong (bisa naik andong keliling), agak bau kotoran kuda (hiiiii)….. jadi perlu dapet perhatian khusus tuh buat menangani hal ini.

4 thoughts on “Taman bermain anak di alun-alun Sleman

  1. assalamu’alaikum wr. wb.

    perkenalkan saya aris, pegawai bappeda sleman bidang perkotaan, subbid perencanaan lingkungan.
    terimakasih mbk mietha sudah menulis hal tentang
    lapangan denggung kabupaten sleman.

    untuk masukkannya akan saya sampaikan ke pimpinan untuk mendapat perhatian khusus dan penataan kembali agar tempat publik tersebut dapat semakin nyaman untuk dikunjungi.

    wassalamu’alaikum wr.wb.

  2. Pingback: Kebun Binatang Gembira Loka « Langkahku……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s