Cuti telah tiba..cuti telah tiba..hatiku gembira

Yup…surat cuti persalinan telah kuterima…tertulis mulai cuti tanggal 22 mei 2009 dan 2 bulan setelah persalinan…

Ketentuan cuti memang 1 bulan sebelum HPL (hari perkiraan lahir) plus dua bulan sesudah melahirkan. HPL IA ku tanggal 23 Juni 2009, krn tanggal 23 mei adalah hari sabtu makanya mulai cutinya kuajukan tanggal 22 mei, sekalian karena tanggal 21 hari libur kejepit.

Hmm…hmmm..ngapain aja pas cuti…??!!!!
Sepertinya ada banyak agenda…yang beres-beres, mencuci perlengkapan menyambut si kecil, olahraga ringan (jalan kaki plus senam hamil, ngikutin dari VCD antenatal yoga), nyiapin mental, baca-baca buku….
terus ..masak..yup masak .( hehe..jangan kaget gitu ach…)…..meski teman ada yang meragukan dengan bilang : Dulu adik saya itu bilang pas mau cuti, tar pas cuti mau bikin baju2 rajutan..eh ternyata cuman beli bahan doang gak terkerjakan. hahaha…dan agenda agenda lain….

Sekarang masuk usia kehamilan 35 minggu…periksa terakhir saat usia 34 minggu (minggu kemarin)..Alhamdulillah semua sehat…BB bayi kurang lebih 2,2 kg…menurut dokter normal sesuai usianya…dan menurutnya kalau masih 35 minggu jangan terlalu besar, karena nanti saat lahir bisa besar kalau sekarang dah besar….menurut dokter perkembangan berat bayi di minggu-minggu terakhir sangat pesat…jadi mesti dijaga BB bayi biar persalinan mudah…

Tapi sebelumnya periksa juga ke dokter lain (second opinion) saat usia kehamilan masih 32 minggu, menurut dokternya perkiraan BB Bayi melalui USG sudah sekitar 2,3 kg… wah-wah…memang sih menurut temenku pengukuran BB bayi melalui USG tiap dokter bisa berbeda, karena dihitung berdasarkan lingkar2 bagian tertentu kyk lingkar kepala , lingkar perut dan lain-lain, dan sifatnya hanya perkiraan, jadi bisa ada selisih dengan berat yang sebenarnya….

Setelah 36 minggu, jadwal periksa menjadi 1 minggu sekali, harus mulai menyiapkan tas yang berisi perlengkapan dibawa ke rumah sakit, jadi sewaktu-waktu bisa langsung angkat dan dibawa..

Hmmm.. bismillah…mulai menyiapkan mental dan sugesti positif nih tuk bisa rileks….kayak contoh di buku : Hypnobirthing, melahirkan tanpa rasa sakit.. Seperti : InsyaAllah persalinanku lancar dan mudah, aku bisa melaluinya, aku dan bayiku sehat…,

Harus terus berusaha untuk mensugesti diri bahwa melahirkan normal dan alami  itu indah dan menyenangkan, aku InsyaAllah akan bisa melaluinya …. Bukan proses yang menyakitkan, kalopun sakit..sedikit dan sebentar  kok, ga tidak seberapa dibanding berkah yg didapat…..

Meski memang kadang hadir rasa khawatir……Selalu berdoa, harus tenang dan pasrah sama Allah, Yang Maha Memberi Kehidupan.. semua akan menjadi mudah kalo Allah memudahkan… selalu yakin akan hal itu…

Mohon doanya semua ya….Semoga diberi kelancaran dan kemudahan saat persalinanku, aku dan bayiku sehat, bisa melahirkan secara normal dan alami.. Amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s