week 19

Periksa rutin kembali saat usia kehamilan 19 minggu pada tanggal 31 januari 2009.

Sebelumnya aku tes darah sesuai dengan surat pengantar dari dokternya sebulan yang lalu. Tes darah yang dilakukan Hema 1 , untuk menguur kadar Hemoglobin, Eritrosit, leukosit dan satu lagi apa lupa sama mengecek kadar glukosa dalam darah.

Setelah itu periksa rutin biasa. Alhamdulillah, baby sehat dan sudah bertambah besar, kata dokter beratnya sesuai dengan umurnya. Dari hasil USG, berat baby kurang lebih 280 gram. dan sudah bertambah panjang, dan aktif bergerak-gerak.

Sekarangpun sudah kerasa gerakanya dari dalam perut, seperti kedutan dan ada kyk ada bisikan lembut atau hembusan lembut dari dalam perut..

Hmm..subhanallah..takjub

Kalau aku sendiri, Tensi 100/60, dokter bilang normal, alhamdulillah, BB 53 Kg (total naik dari awal 6,5 kg). terus djuga diminta dokter banyak makan makanan yang mengandung zat besi kayak bayam dan hati.

Vitamin yang dikasih masih sama prenatin sama Elkana (kalsium). Jadwal rutin kontrol masih sama setiap sebulan sekali.

fakta tentang kehamilan 19 minggu…selengkapnya dapat dibaca disini

Berapa Besar Bayi Anda?

Panjang dari kepala ke bokong janin adalah 5,2 sampai 6 inci (13 sampai 15 cm) pada minggu ini. Berat badan bayi anda sekitar 7 ons (200 g). Menakjubkan, berat bayi anda akan meningkat lebih dari 15 kali antara sekarang dan persalinan!

Berapa Besar Anda?
Anda dapat merasakan rahim anda sekitar 0,5 inci (1,3 cm) di bawah pusar anda. Total penambahan berat badan anda pada saat ini antara 8 dan 14 pon (3,6 dan 6,3 kg). Pada berat badan ini, hanya sekitar 7 ons (200 g) adalah bayi anda!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s