beres-beres

Week end kemarin ku beres2 berbagai dus *banyak dus* yang semenjak pindahan dari kos hanya ditumpuk begitu saja. Waktu pindahan dulu dari kos gak sempat mensortir, dan packingnya pun dibantuin sm mbak nik, jadilah semua ditaruh di kardus-kardus dan menumpuk teronggok di pojok…

Ketika kuberes-beresin….wow..semakin beberes semakin banyak yang dibuang…Dulu perasaan juga pernah beberes yang dibuang juga banyak..dan yang dirasa penting tetep disimpan..

Jadi kayaknya setiap kali beberes pasti ada yang dibuang…

Buku-buku umum udah pada tertata di dus-dus…oke siap dipindahkan..

Sedangkan file2 semasa kuliah yang dua dus dah kubawa pulang ke rumah di purworejo, sedangkan kemarin woo..ternyata banyak banget file2 catatan baik di buku, looseleaf, maupun kopian kopian makalah, jurnal, buku, laporan praktikum dan lain-lain..

Pas dulu2 masih kusimpan, siapa tahu masih diperlukan..tapi melihat kondisinya sekarang yang dah agak kecoklatan dan gak rapi..hmm..kupikir untuk belajar lagi or dibuka lagi dah gak asyik….jadi kuputuskan tuk disisihkan aja…or dikilokan kali ya hehehe….

Selain itu aku juga dulu sering menyimpan brosur2 informasi baik dari hasil meihat2 pameran, berbagai pameran, dan lain-lain..dulu disimpan, siapa tahu dibutuhkan..ternyata kupikir metode penyimpanan ini kurang efektif, menumpuk di kardus dan bisa saja brosur tersebut dah out of date..

Jadilah kupilah pilih dan kusisihkan tuk dibereskan…

Dulu-dulu masih kepikir siapa tahu tar dibutuhin infonya…tapi nek sekarang jadi mikir lain “kalau butuh info itu, ya bisa browsing di internet” hehehe…

Jadi sepertinya metode penyimpanan didital lebih oke kali ya..gak menuh menuhin, dilihat or dibuka lagi masih asyik..tentu tanpa menafikan manfaat penyimpanan manual….

Akupun dulu sering menuliskan curhat-curhat dicatatan2….kalau beres2 dan nemuin itu jadi senyum senyum sendiri….

Tapi ya itu tadi kadang mau buka lagi …naruhnya dimana, lupa nyimpennya, buku yang mana dll…jadi mungkin blog bisa jadi alternatif baik tuk nyimpen catetan2 kita dan dibuka lagi diarsip dengan mudah…dan kalau kerahasian/catetan yang gak ingin dibaca orang lain khan bisa juga di private…

Selain beres2in buku2, aku beresin juga kumpulan koran2 dan tabloid. Dulu setiap weekend sering beli koran kalau gak kompas ya Kedaulatan rakyat. jadinya juga kutumpuk jad banyak . Selain itu ada juga tabloid NOVA, NAKITA, SAJI, RUMAH yang dulu kadang kubeli juga menumpuk. Dari dulu memang suka baca tabloid nakita atau rumah. Akhirnya kemarin yang koran kuputtuskan tuk disisihkan saja tidak disimpan lagi, sedangkan yang tabloid kayak NAKITA, krn banyak info dan tips2nya jadi tetep disimpan.

Hmm..krn banyak yg diberesin, aku baru beberapa kardus dah merasa pusing..apalagi ditambah bau bau aneh dr tumpukan kardus *nyerah de*….jadilah dilanjutkan sm suamiku…dah mengerti jga mana yang disimpan dan mana yang akan disisihkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s