6 des 2008….week 11

Sesuai dengan jadwal periksa rutin ke dokter kandungan, tanggal 6 desember kembali ke dr.yasmini, spog tuk kontrol rutin. Aku periksa ditemani suami, datang dah agak siang, jadi dapat antrian ke 12. Lumayan juga nunggunya…

Seperti biasa sebelum dapat jatah masuk ruang dokter, sama perawat diperiksa tensi dan ditimbang berat badan serta ditanya tentang keluh. Alhamdulilah, tidak ada keluhan, paling cuman mual dan kadang muntah….itu biasa…

tekanan darah diukur 90/60…memang aku rata2 tensiku sekitar itu antara 100/70 atau 90/70 atau 90/60. BB naik 0,5 kg sekarang 50 kg. Kupikir aku dah naik banyak , soalnya beberapa bilang pipiku dah kelihatan chubby. Jadi total sampai usia kehamilan 11 minggu, naiknya 3,5 kg.

Sengaja aku menuliskan ini, tuk jurnal kehamilanku. seperti terinspirasi dari ayahbunda online disini tuk mencatat segala hal tentang misalnya kenaikan BB, tensi dan jurnal kunjungan ke dokter, dengan file yang bisa didownload dan di print. Yah..kutulis di blog aja..biar lebi rapi dan bisa diaca ulang.

Fakta tentang baby usia 11 minggu, selengkapnya di sini

Berapa Besar Bayi Anda?

Pada minggu ini, panjang dari kepala sampai bokong bayi anda adalah 1,75 sampai 2,4 inci (44 sampai 60 mm). Berat janin sekitar 0,3 ons (8 g). Bayi anda sebesar jeruk besar dan kuku jari mulai tampak.

Berapa Besar Anda?
Sementara perubahan besar terjadi pada bayi anda, perubahan mungkin terjadi lebih lambat pada anda. Anda hampir berada di akhir trimester pertama; rahim anda berekmbang bersama janin di dalamnya. Hampir cukup besar untuk mengisi pelvis anda dan mungkin terasa di perut bagian bawah anda, di atas pertengahan tulang pubis anda.

Anda belum merasakan gerakan bayi anda. Jika anda berpikir anda merasakan gerakan bayi anda pada saat ini, anda memiliki gas atau mengalami kehamilan yang lebih jauh daripada yang anda pikirkan.

How about our baby?

Waktu periksa, di USG oleh dokter. ALhamdulilah dokter bilang baby baik. Lagi telungkup, gerak-gerak tapi belum terasakan oleh ibu, ditunjukin denyut jantungnya, diukur panjangnya 44,5 mm. Alhamdulillah…semoga sehat terus sampai saatnya lahir….semoga selalu dalam lindungan Allah…

Ini dia hasil print USG nya…

omi




One thought on “6 des 2008….week 11

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s