Bukan sekedar SMS

Tadi malam dan pagi tadi….saya ber sms sms an dengan tiga orang, sahabat2 saya saat kuliah di statistik UGM..

Ah…saya merasa lama jarang sms-sms yang berbalas-balas…akhir2 ini seringnya sms tuk keperluan yang memang penting tuk ditanyakan melalui sms…

Tapi…yah…sms…mengobati kangen..sms sekedar menyakan kabar…berbalas ngobrol hal lain..kabar-kabar lain…

Mengingat ini…saya merasa…masih banyak sahabat2 saya, teman2 saya, saudara2 saya yang belum saya sms sekedar tanya kabar….Eits…tunggu dulu…apakah hanya ‘sekedar’? Saya pikir tidak hanya sekedar….menyambung silaturahim salah satunya dengan sms…ketika jarak terpisah….

Disini, saya mau menuliskan…saya sedang kangen sama semua teman2, sahabat2, saudara2..mungkin memang tidak setiap saat saya bisa sms…tapi jauh dilubuk hati..saya menyimpan kalian semua dalam hati saya…

tapi saya teringat dengan kata salah satu teman bahwa :”ungkapan rasa tidak hanya dihati…tapi perlu diupayakan…diusahakan..disampaikan.”

Saya jadi teringat, saya punya sahabat semasa SMP kita berlima selalu bersama, banyak kenangan indah bersama….pun sampai kita masing2 sudah berjauhan…saya masih menyimpan kelimanya sebagai sahabat saya..sampai suatu saat salah satu sahabat saya itu menikah…dan saya tidak tahu…saya tahunya dari sahabat satunya yang memang mendapat kabar darinya..dan mereka berdua memang sering kontak-kontak kabar…

Disini saya terhenyak..yup….rasa tidak hanya disimpan dihati..perlu diupayakan…mungkin saya selalu menyimpan mereka semua dalam hati saya..tapi ketika komunikasi sering terputus…waktu itu saya merasa…kok saya tidak diberi kabar?? Tapi akhirnya saya menyadari bahwa silaturahim itu perlu terus dipupuk dijaga dipelihara..tidak hanya dihati…diupayakan terus…ketika jarak terpisah…bisa berkirim kabar dengan sms..ataupun mengunjungi blog untuk tahu kabar2 yang bersangkutan..

Yah…mungkin memang sekarang saya belum maksimal dalam mengupayakan itu..karena kendala berbagai hal…namun InsyaAllah saya menyimpan kalian semua dalam hati…mendoakan kalian semua….

Semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi dalam hal menjaga sebuah silaturahim….

Kembali ke masalah sms-sms saya dengan tiga teman saya.. Banyak kabar yang saya dapatkan. Desy, teman saya di Jember tengah mengandung 10 minggu…(semoga sehat ya semuanya), nina…telah wisuda (…yup..dari dulu aku yakin..kamu bisa jeng.ingat logo kamu : Brain, behaviour, beauty hehehe), arie…mencoba CPNS beberapa departemen dan tentu kabar2 lain…….menyenangkan….

One thought on “Bukan sekedar SMS

Leave a Reply

