Kangen teman2 SMA

Tadi,tiba-tiba saja saya teringat teman2, sahabat2 saya saat SMA. Hmm…jadi senyum-senyum sendiri..

Saat pertama kali masuk SMA,dikelas satu saya satu bangku dengan Nurul Zubaidah….sosok yang tinggi besar…tapi sensitif danmudah menangis….baik hati. Saat dah sama2 lulus dan kita berpisah, nurul mencari rumahku dan berkunjung kerumahku…Satu tahun sebangku dengannya….

Saat SMA saya tergolong kuper dan pendiam banget…kalau inget jadi heran deh….tugasku adalah belajar danbelajar…organisasi gak ikut…tapi anehnya saya menikmati kependiamnya saya dan diri saya hehehe….dan ini yang mulai berubah saat ku mulai kuliah..sehingga tidak berlebihan kalau kusebut JOGJA membuat hidupku lebih hidup hehehe….

Saat kelas 1 ada pelajarn SENI TARI, diakhir semester, setiap kelas diminta membuat dan mengkonsep satu pertunjukan dramatari yang akan diperlombakan masing2 kelas…saat itu kalau tidak salah ada tujuh kelas di kelas satu….

Saat pemilihan pengurus pertunjukan dramatari….terpilihlah ketua temanku yang memang pandai,tidak hanya akademis namun organisatoris juga Sugeng namanya….dan tahu gak saudara2….aku terpilih jadi wakil ketua…hfffh…gak bisa menolaksama sekali…..terus terang ini membuatku tersiksa…saya waktu SMA adalah saya yang pendiam…mengidap tidakbisa berkata apa2 didepan umum tingkat akut…..namun tuk akademis,Alhamdulilah hampir tiap semester juara umum paralel..hehe..namun ya itu tadi….tuk yang lain ku anggap gak penting…kyk organisasi dll….namun konsep itu berubah saat ku mulai kuliah…..

Padahal pertunjukan dramatari perkelas ini termasuk prestisius…dari teori yang kita terima tentang senipertunjukan dituangkan disini..tentu membutuhkan beberapa kali rapat untukmengkonsep pertunjukan seperti apa yang akan ditampilkan…bagaimana temanya, idenya, dialognya jika ada,gerakan tarinya dan lainlain…oiya termasuk tata panggung (pertunjukan di laksanakan diaula,dengan ditonton semua siswa), kostum, tata rias….what a big job….

Hffh….Rapat pertama dipimpin dengan sangat bagus oleh Sugeng..yah dari dulu temanku ini sangat dikagumi oleh teman2…kelak saat kelas dua jadi ketua OSIS…dan aku??? setiap mau ada rapat…yang ada deg degan…tidak bisa ngomong konsep…hehehe…ini jadi momok tersendiri bagiku…..

Namun akhirnya aku dapat lega juga….setelah aku dapat bagian job..sepertinya kalau tidak salahinget aku berperan di pendanaan dan teknis, namun aku masih merasa peranku sebagai wakil ketua masih kurang….aku tidak PEDE dengan keberadaanku denganjabatanku sebagai wakil ketua seni pertunjukan ……saat itu sepertinya semua mata menunjukku dan bilang : Hayo…kamu wakil ketua..gimana tugasmu ?dan pikiran2 lain lain deh…Kalau kupikir2 sepertinya waktu itu saya berjalan dengan pikiran saya sendiri…mungkin aja khan teman yang lain gak segitunya ke saya……

Setelah semua konsep tentang apa yang mau ditampilkan dan siapa aja yang tampil sudah selesai…dimulailah hari2 latihan…..semua datang kalau pas latihan …saat setelah bubaran sekolah….

Waktu itu saya juga kebagian tampil yang seri tari badindin…atau apa ya namanya,tarian dari Aceh,sebagai backgroundkalau gak selah hehe…sayang saya agak lupa tema cerita yang kita angkat dipertunjukan dramatari itu…….tapi memang dengan adanya pertunjukan perkelas ini membuat makin erat hubungan dengan teman sekelas….

Leave a Reply

