Week 6

sambung lagi cerita awal kemarin….

Setelah dari Dr. Heru, saya rajin meminum obat penguat dan sudah membeli susu buat Ibu hamil, yang saya beli pertama kali kali adalah An Mum..Dasar, sayanya memang doyan susu..ya woke woke sajah….

Dan alhamdulilah tidak merasa mual atau muntah, tapi temanku bilang dengan hati -hati: “maaf ya, mungkin belum..”. hehehe, saya sih nyengir saja, bisa jadi khan…..

Saya memang belum banyak bercertia dengan teman2, saya pikir sebentar dulu, sekitar seminggu lagi..Dan pada tanggal 27 Oktober 2008, hari senin ,saya menjemput ibu dan bapak yang ke jogja dalam rangka menemani saya, karena suamiku sedang tigas ngisi seminar ke Semarang. Pas sampai rumah ketika mau sholat dhuhur, saya sangat kaget karena ada flek merah.. Ya Allah…semoga semua baik2 saja…Suami masih di semarang, mau ngisi seminar..jadi kuputuskan gak mengganggunya dulu….toh InsyaAllah dah gak flek lagi…dan aku istirahat gak balik kantor

Saya takut..akhirnya siang itu tidak balik kekantor, tapi ijin tuk bisa istirahat di rumah. Alhamdulilah malamnya tidak ada flek lagi, hanya siang tadi sedikit..

Malam harinya, di hati saya, telpon suami gak ya…tar ganggu disana gak ya….tapi karena saya pikir, suami sudah selesai ngisi seminarnya siang sampai sore tadi, dan malamnya hanya nginap di tempat saudara, setidaknya bila saya telpon gak bikin panik karena tugas ngisi seminar dah selesai..Jadi kuputuskan telpon, cerita tentang flek tadi siang, sekaligus minta didoakan juga sama suami….berkali kali suami juga sms, ndoain…Yah…terimakasih Ya Allah, menenangkanku….

Selain itu saya juga berkonsultasi via sms dengan kakaknya suami yang jadi bidan, dikatakan mungkin kecapaian, istirahat yang banyak, banyak berdoa juga….

Alhamdulilah sampai besoknya tidak ada flek, dan hari selasa malamnya ada flek coklat sedikit. Akhirnya saya putuskan rabu paginya ke dokter. Dari beberapa survey dan tanya2, dapatlah nama Dr. Yasmini, SPOg.

Di dokter yasmini, di USG dan yang bikin lega, dokternya ramah, sebelum USG membaca basmallah dulu. dari dokter Yasmini bilang : Ini sudah terlihat kantung kehamilanya, karena masih 6 minggu, janinnya belum kelihatan..dan karena ada flek saya dikasih surat tuk bed rest selama 3 hari, dikasih obat penguat premaston, dan Amoxsan sebagai anti infeksi.Dan saya sms beberapa teman memberitahukan kondisiku.

Setelah itu, saya kembali ke kantor, ternyata dikantor lewat plurk sudah heboh pada bicarain tentang kehamilanku.. dan akhirnya Bismillah, ku launching deh berita kehamilan..hehehe..plus minta doa juga karena harus bedrest tiga hari.

Dan dimulailah hari-hari bedrest saya. Saya kira kalau bedrest itu artinya gak ngantor…tapi ternyata kata dokter, bed rest ya bener2 deh istirahat di kamar…Oiya, usia kehamilanku itu menurut dokter 6 minggu, ternyata hitungannya 2 minggu telat ditambah 4 minggu, jadilah 6 minggu, tapi secara umur embrio adalah 4 minggu…

Bismillah……Subhanallah….yang kuat ya nak….Semoga Allah selalu melindungi….

Dan rabu, kamis, jumat, disambung sabtu minggu bed rest..ditemani juga oleh hp buat browsing dan plurk hehehe…serta kadang2 nonton TV….dan buat my hubby, makasih banyak ya…dah jagain…dan menuhin kebutuhan selama bedrest…buatin susu dll deh pokoknya.. thank you hunny…..luv you… ( eh..buatin susu pe sekarang ding…secara kalau buat sendiri malah mau mual….hehehehe)

Oiya, sama dokter diminta datang kontrol lagi dua minggu kemudian…..

BB : 48,5 kg

Tensi : 100/70

One thought on “Week 6

  1. subhanalloh..sungguh semua ada dlm genggaman tanganNya…
    hiks..bc tulisan mbak yg ini, jd teringat kejadian 2 bln yg lalu,awal2 sy pindah ikut suami di Kendari ini..waktu itu jg sy sdh telat , rasa badan g enak..kt tmn, jgn2 ‘isi’ trus sy bl test pack.hasilnya kyk mbak gt,2 garis, 1 jelas, 1 samar2. sy ulangi 3 hari berikutnya sy bl tes pack yg lbh akurat (merk:Sensitif) lg utk memastikan. wkt tu sy dh telat 2 minggu.tyt hasilnya 2 grs jelas..sy seneng bgt..tp 1 hr stlhnya, st da flek..paginya pendarahan. krn suami lg di kabupaten, sy biarkan sj, sy kekantor.siangnya sakit bgt..dan kemungkinan itu wkt keluarnya calon janin..dan mlmnya sy periksa dokter, katanya dh g ada..
    hff..ya, tp sy ykn smua pst da hikmahnya..doain ya mb, mg hbs ni bs sgr Alloh amanahkan lg…amin

Leave a Reply

