Awal….

Cerita ini akan kuawali ketika pada tanggal 12 oktober, saya dan suami nonton Laskar Pelangi di 21. Kita dapat jam nonton pukul 19.00, jadi kita putuskan berangkat jam 5, mampir makan, trs sholat magrib di salah satu mushola yang ada di Ambarukmo Plaza. Saat ke kamar mandi, aku ada flek merah sedikit, aku menyangka saatnya tamu datang, jadi aku tidak jadi sholat magrib.

Keesokan harinya, kok flek itu tidak berlanjut ya…aku kok tidak dapat tamu bulanan. Dari yang aku baca-baca di internet, salah satu tanda hamil juga adanya flek merah jambu sebagai tanda menempelnya janin di rahim..hmm…aku belum yakin sih..tapi yah…GR aja lah..biar lebih hati-hati…

Temanku ada yang nanya dah telat belum? Karena sikulus saya yang gak tentu , kadang 26 hari dan pernah paling panjang 32 hari, maka dibilangin sm temen, tunggu saja sampai siklus terpanjang, tapi pas masa itu ya…keGEERAN aja, memperlakukan diri kyk orang hamil, biar InsyaAllah semua sehat dan hati-hati..

Sampai suatu saat saya berjalan dikantor, aku bertemu dengan mb wulan, beliau itu dah berputra 5..dah berpengalaman gitu deh…Tiba-tiba mb wulan bilang ke saya. “Ada yang berbeda dari wajahmu…?

Aku: “Apa mbak yang beda. (sambil ku usap2, takut ada sisa makanan atau apa yangmasih nyantol..hehehe)

Trs mb wulan nanya lagi : “sudah telat ya? Aku biasanya melihat ada perubahan pada wajah ibu-ibu yang sedang hamil”.

Aku : “Wah, iya po mbak, ada yang berubah. Memang sih aku telat, tapi belum siklus yang terpanjang.. (hehe..sambil terheran-heran juga dengan kebiasan mb wulan yang menandai kehamilan dari raut muka….)

Mb Wulan:”Ya dah, hati-hati saja. Beli test pack coba di apotik.

Pulangnya, saya langsung cerita ke suamiku tentang yang dikatakan mb wulan, akhirnya kita mampir ke apotik,beli test pack kehamilan, mereknya DIRECT TEST harganya 18.000. Malamnya kubaca petunjuk pemakaian dan cara bacanya.

Besok paginya, sebelum sholat subuh, aku menggunakan test pack itu. Hmm…deg degan juga….

Pas ditunggu beberapa detik, muncul satu garis merah…(wah dah agak spechles juga..cuman satu)..eh..tiba-tiba muncul lagi satu garis merah tapi agak tipis. Dan letaknya tidak berdekatan, sementara di petunjuk letaknya berdekatan. Akhirnya aku tunjukin ke suamiku, dan karena kita berdua sama-sama tidak tahu membaca hasilnya, saya sms lah  mb wulan. Trs dijawab sma mb wulan : Alhamdulilah, itu artinya kamu hamil, tnda yang tipis karena kehamilan masih muda. Hati-hati, dijaga.

Begitu nerima sms mb Wulan…Alhamdulillah…seakan tidak percaya juga…Allah telah memberi kepercayaan pada kami..

dan esoknya kami mencoba juga tes peck yang lain, dengan merek lain, dan Alhamdulilah hasilnya juga dua garis, dengan garis satunya nampak, dan tidak begitu tipis seperti yang pertama.

Dan setelah itu, aku mulai nanya-nanya ke saudara yang bidan, teman-teman kantor yang telah pengalaman kehamilan, disarankan aku tuk segera ke dokter, menurut mb nita, teman kantorku yang lain, lebih cepat ke dokter lebih baik, karena tahu kondisi sejak awal.

Akhirnya, tgl 21 oktober aku ke dokter Heru di daerah Jombor, dokter ini yang menangani persalinan mb wulan, kakakku. Waktu itu aku belum punya banyak referensi dokter, akhirnya kuputuskan kesana dulu.

Di dokter aku di USG, karena masih sangat muda, dokter bilang belum kelihatan… Wah agak-agak gugup juga dengernya…Ya Allah, semoga semua baik2 saja. Dan aku membaca2 di internet memang untuk kehamilan awal banget kadang tidak terlihat di USG. Dari dokter Heru dikasih obat penguat , Pregnalin, karena saya mengeluhkan terasa tegang di perut dan agak nyeri. Dari yangkubaca sih, nyeri-nyeri itu wajar karena rahim sedang tumbuh membesar.

Alhamdulillah…setelah dari dokter aku berusaha menjaga pola makan dan lebih berhati-hati saat jalan dan naik tangga, secara dulunya heboh kalau jalan dan naik tangga bisa lari bruk bruk..hehehe….

Saya mulai rajin ikut milis kehamilan dan buka-buka info kehamilan. Tapi ya, gak hanya info2, cerita2 serem pun ikut kebaca. Kayak kehamilan di luar rahim, bligted ovum (janin tidak berkembang dll).. apalagi waktu USG kemarin juga belum terlihat….Kalau pas baca kayak gini, saya hanya berdoa semoga semua baik-baik saja, semoga kehamilan ini lancar dan sehat…Dan tentu suami juga nguatin….Tapi ya namanya pengetahuan memang kita harus tahu khan….

BB : 46,5 kg.

One thought on “Awal….

  1. Pingback: Week 6 « Be Like A Bee

Leave a Reply

