MP4 file

Saya ada tugas yang mengharuskan saya harus membaca sebuah video dengan format .MP4. Dari Windows media player tidak bisa saya jalankan. Akhirnya bertanya ke beberapa teman, dikasih lah beberapa alternatif.

Yang pertama menggunakan mp4player, bisa terinstal dan ketika dicoba ternyata tidak ada penunjuk waktunya yangmenunjukkan durasi per detik dari video tersebut. Padahal yang sedang saya kerjakan membutuhkan penunjuk waktu. Karena saya sedang membuat revisi transkrip sebuah video kegiatan belajar mengajar matematika yang nantinya akan diteliti. Akhirnya saya dikasih saran untuk mencoba menginstal Nokia PC Suite dan menjalankan video dari Nokia multimedia player.. Asyik…Bisa…dan lebih jelas kualitas suaranya..

Setelah itu masih disarankan jug auntuk menginstal VLC Media Player, karena lebih ringan. Ya akhirnya kucoba juga menggunakan VLC Media Player…Ternyata lebih cepat ketika me replay dan lain-lain dibanding menggunakn nokia multimedia player..

Yah..akhirnya jadi bersemangat lagi melanjutkan revisi transkrip ini…Video yang saya kerjakan real pembelajaran matematika dari sebuah SMPN di Kupang…

Hmmm…bermacam-macam kesan deh tentang video ini…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s