Cahaya Di Atas Cahaya

Cahaya merupakan sebentuk materi. Ia memiliki daya. Ia adalah sebuah energi. Dalam pelajaran IPA kita mengenal energi cahaya. Kebalikannya adalah gelap. Yang terakhir ini bukan materi. Gelap tidak memiliki daya. Ia adalah keadaan hampa cahaya. Oleh karena itu meskipun kecil, lilin selalu dapat mengusir gelap. Karena lilin adalah sebentuk cahaya.

Allah memisalkan petunjuk dengan cahaya, kesesatan sebagai gelap. Ini mengisyaratkan pasukan kesesatan tak memiliki sedikitpun daya didepan pasukan cahaya. Ia hadir ketika pasukan cahaya menghilang. Ketika pasukan cahaya hadir, gelap tak kuasa sedikitpun menghadang terangnya.

Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman)…..

(Quran Surat Al baqarah : 257)

Perdekat diri pada Sang Pemilik Cahaya Di Atas Cahaya..Allah SWT..agar cahayanya NYA selalu memenuhi ruang hati..tidak hanya menerangi diri..tapi memberi energi tuk bisa menerangi sekeliling diri

Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. CAHAYA DIATAS CAHAYA (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (Quran Surat An Nur : 35)

……………………..yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. CAHAYA DIATAS CAHAYA…………………………

Ayat NYA yang selalu indah diatas indah……………….

(terinspirasi bukunya Anis Matta :Arsitek Peradaban)

4 thoughts on “Cahaya Di Atas Cahaya

  1. sesuatu yang bercahaya, pastilah mengagumkan tuk dilihat … cahaya hati, cahaya keimanan, dan lain sebagainya .. tentulah semua berenergi positif yang sanggup tuk menuntun setiap orang dalam menapaki kehidupan dalam berinteraksi dengan sesama …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s