Menyapa little bee-ers

little bee-ers…
itu adalah sebutan untukku dan kedua temenku..aini dan ranee..
keberadaan little bee-ers dimulai saat qt membentuk suatu event organizer yang kita namain BEE EVENT ORGANIZER atau BEE EO..
waktu itu ketika tahu akan ada islamic book fair..qt ngobrol2 dan kepengin untuk ngadain acara..
setelah berpikir dan berbincang-bincang kita menemukan satu tema yang qt pikir cukup menarik..yaitu HOMESCHOOLING..lalu berberkal nomer telefon yang ada di sebuah pembatas buku..kita menghubungi syaka organizer..EO yang secara khusus selalu menyelenggarakan Islamic Book Fair..di jogja kalo gak salah dah ke enam..
Kita membawa nama bee EO…yang bearti lebah..kenapa bee? karena kita ingin mengambil filosofi lebah..yang selalu memberi manfaat..dengan menuliskan juga company profil..yaitu EO yang bergerak di bidang pendidikan dan enterpreuner..

Kita berbekal nekat juga nih..
yup..akhirnya kita dapatin kesepakatan..kita dapat hari sabtu pagi untuk pelaksanaan kegiatan kita..
dan kegiatan kita akan terpublikasikan sebagai rangkaian acara pendukung islamic book fair yang berlangsung 8 hari..
akhirnya kita berusaha keras mempersiapkan hal ini..praktis konsep dan gerak sampai mencari sponsor kita cuma bertiga
jadi siang jalan…malam rapat, karen akebetulan kita satu kos..
baru setelah mulai publikasi kita merekrut teman2 sebagai panitia..ada yang kita “paksa” buat desain spanduk dan pamflet, seminar kit, seperti stiker dan bloknote..
dan teman2 dibagi untuk masang publikasi kesekolah-sekolah..
wah…kita jadi teman yang kompak nih..
urusan dana…kita dapat beberpa sponsor..dari bank, restoran, radio..namun yach..nilainya gak seberapa..dan kita juga juga menarik kontribusi tuk peserta..
tapi kita tetep optimis..show must go on..
sampai hari H..akhirnya kita patungan dana…
waktu itu yang terpikir bagaimana supaya acara tetep lancar..
tiba hari H..alhamdulilah banyak pesertanya..walau belum memenuhi target..ada 100 an peserta..
acara seminar homeschooling ini menghadirkan serta pembicara praktisi homeschooling..
peserta yg terdiri dari mahasiswa, pendidik, dan umum begitu antusias..maklum..saat itu homeschooling masih sesuatu yang baru di Indonesia..
hmmm….sebuah pengalaman yang berkesan…
meski kini teman-teman bee sudah pada kembali ke kampung halaman masing-masing yaitu di medan dan pontianak sedangkan aku tetap di jogja…tapi tetap jadi little bee-ers ya..
ayo kepakkan sayapmu…..

2 thoughts on “Menyapa little bee-ers

  1. wah…dulu aku juga pernah bikin EO dengan nama Bee…
    tapi cuma ngadain 1 event: konser Paduan Suara…
    biz itu bubar..hehehe
    ternyata ada juga yang namanya sama…

  2. Eh aku juga deh. Jadi kita bertiga kompak ya. Eh tidak hanya bergurau. Coba bikin kegiatan yang melibatkan pembelajaran matematika, kalau bisa yang level nasional atau internasional deh. Kan Anda berdua sudah berpengalaman. Ok?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s