Dawet Hitam Butuh dan Green Living Foto Competition Tupperware

Anda pernah mendengar dawet hitam atau mungkin pernah merasakannnya? Emm…khususnya dawet hitam butuh, kabupaten purworejo. Jadi di desa butuh, yang kampung asal saya deket dengan desa butuh itu, ada sebuah kedai sederhana, em,,mungkin terlalu besar ya kalau dibilang kedai..mungkin panggok lebih tepat *xixi istilahnya* karena dulu awalnya hanya ada gubug untuk berjualan dawet hitam (ireng). Letaknya di sebelah timur jembatan butuh, dipinggir jalan raya, yang merupakan jalan raya besar, jalan utama jakarta-surabaya. Namun seiring ramainya pembeli, dimana banyak sekali mobil2 yang lewat singgah untuk membeli dawet ireng tersebut, kini telah dibangun kayak pos terbuka gitu untuk berjualan dawet.

Dawet butuh yang ini terkenal lho..temen saya pernah bilang, bahwa acaranya Pak bondan Wisata kuliner pernah dateng dan meliput di dawet hitam butuh ini..hebat to? dan sekarang ini bermunculanlah disepanjang jalan antara butuh ke prembun, kebumen yang berjualan dawet hitam, namun saya perhatikan tetap yang paling laris dan ramai adalah dawet hitam disebelah timur jembatan butuh.

Penjual dawet ini, memasang spanduk bertulisakan dawet hitam asli butuh wetan jembatan butuh (wetan = timur). Bila Anda berkesempatan melewati, mungkin bolehlah singgah untuk  mampir mencicipi dawet. Saya liat banyak mobil2 yang lewat singgah untuk mencicipi dawet ini. Atau mungkin ada yang sudah pernah mencoba? :-)

Tanggal 1 kemarin, saat kami di rumah embahnya Affan, saya , suami dan anak saya, menuju ke dawet hitam ini. Sudah lama juga tidak membeli dawet. Saya membeli dua mangkuk untuk saya dan suami dimakan ditempat, dan saya berniat membawa ke jogja, karena mbaknya Affan pingin ngerasain, sehingga saya juga membeli untuk dibungkus dibawa pulang.

Ini penampakan si dawet hitam

Nha saat saya membeli untuk dibawa ke jogja, saya membeli terpisah antara dawet dan gulanya biar tahan lama, saya membeli dengan mangkuk bertutup tupperware, yang gak akan tumpah, kedap dan sehat serta aman *pernah saya ceritakan ya,,tupperware bisa pesan di saya..xixi promo lewat*.

Saat menerima mangkuk yang telah diisi dawet, saya teringat kan sedang ada event Green living photo competition dari Tupperware , jadi event untuk mengirimkan foto momen yang kita lakukan mulai hal hal kecil untuk kelestarian alam seperti bersepeda untuk mengurangi polusi, menanam pohon, hingga berbelanja dengan menggunakan wadah dari rumah untuk mengurangi sampah kemasan makanan dan plastik. wadah kemasan yang dipakai dari tupperware.

glek..saya memang kepingin ikut photo competition ini, krn mudah caranya foto bisa dicetak trus dikirim atau praktis diemail aja ke tupperware untuk dinilai juri, foto pun bisa lewat hp.

karena saya sedang membeli makanan menggunakan kemasan tupperware, akhirnya saya minta suami saya untuk memfoto saya bak model didepan gerobak penjual dawet, ssambil memegang tupperware berisi dawet..xixixi.. *tutup muka tahan malu sok poto potoan* padahal lagi lumayan ramai demi ikut kontes foto hahaiii…

beberapa kali jepret, cuman pakai Hp, lawong mendadak, ga sengaja nemu moment ini. dan bisa mengirim lebih dari satu foto, tar deh kalau dapet moment lagi mau kirim foto lagi. Penasaran pingin liat foto saya ? xixixi… *PD banget* Karena tak kirin untuk kontes, foto tidak saya upload disini ya ..

Moga berhasil ya kompetisi fotonya xixi

 

10 thoughts on “Dawet Hitam Butuh dan Green Living Foto Competition Tupperware

  1. jangan disingkat ya Bun “Dawet Ireng Jembatan Butuh” :D
    soalnya sering ada yg nyingkat & aku geli sendiri sekaligus gilo.. Hahaha…

    besok kalo dah selesai kompetisinya, diposting ya bun foto2nya.. :D

  2. sama Mbak,
    kalo pergi pergi, aku suka bawa tupperware tuh
    berguna banget soalnya kalo buat nyimpen makanan.

    pernah lihat tuh dawet hitamnya
    belom pernah makan
    kepingin bangeeeeeet

Leave a Reply

