RS Gigi dan Mulut Dr.Soepomo

Hari ini aku dengan kedua temenku ke FKG UGM dengan maksud periksa gigi..
Sampai sana terpampang tulisan RS Gigi dan Mulut Dr Soepomo…
Hmmm…ternyata kubaru tahu kalo di FKG ada sebuah rumah sakit gigi dan mulut…
selama ini yang aku tahu di FKG sebatas praktek dari dokter gigi dan mahasiswa koas..
memang lama sekali tidak ke FKG..
Dari website PDGI ternyata RSGM Dr Soepomo diUGM itu diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Prof. Dr. Bambang Sudibyo, pada tanggal 31 Desember 2005…Hmmm..sudah satu tahun lebih ya..
Kalo diingat-ingat ketika kecil sering sekali ke dokter gigi karena ketika kecil memang sering sakit gigi juga cabut gigi..
Dulu ketika kecil aku tidak mau kalau hanya periksa gigi di puskesmas tetapi maunya di rumah sakit, karena senang dengan kursi periksanya di rumah sakit, yang bisa berbaring, sedangkan kalau di puskesmas hanya menggunakan kursi biasa…
Dan saat ini aku ingat terakhir ke dokter gigi adalah lebaran dua tahun lalu..lebaran tahun lalu mau ke dokter gigi, namun belum buka, dan sudah harus masuk kantor, jadi gagal deh..
Padahal kalau idealnya kita harus memeriksakan gigi minimal 6 bulan sekali, tetapi sering tidak kita hiraukan…

Dari web PDGI juga aku membaca bahwa ada penelitian akan adanya hubungan penyakit gusi dengan stroke akibat terjadinya aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung dan stroke. Dan yang terbaru penelitian dari Inggris menyatakan bahwa menjaga kesehatan gigi juga dapat mengurangi risiko untuk terkena stroke dan penyakit jantung.
Wah…kesehatan gigi memang tidak bisa dianggap sepele yah..

UPDATE :

Mohon maaf nama yang benar RSGM PROF.SOEDOMO

About these ads

7 thoughts on “RS Gigi dan Mulut Dr.Soepomo

  1. mau konsultasi gigi nih…
    gigi geraham atas kanan berlubang, dan karena letaknya terakhir di barisan gigi jadi sulit diobati…. sewaktu nanya dokter gigi di puskesmas untuk nyabut katanya harus ke rumah sakit alias harus operasi… waduh.. dengar kata operasi aja udah ngebayang dengan banyak alat dan sebagainya……takut banget. benar ga sih….

    emang kalo letaknya susah gitu dokter puskesmas ga mau ya…
    sekarang lagi sakit… yang berlubang diatas tapi kok terasa sakit rahang bawah ya… ngilu gimana gt..

    oh iya di jakarta/bogor ada ga rumah sakit gigi dan mulut milik pemerintah… biar saya bs manfaatin ASKES

  2. mau nanya…
    bisa pasang behel ga?
    kira2 biayanya berapa utk gigi atas saja?
    dokter gigi / residen yg pasang?
    terimakasih

  3. Pingback: peralatan kantor

  4. Pingback: Berita Olahraga Terlengkap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s